Tolak Dimutasi, Tinggalkan Lokasi Pelantikan di Kantor Bupati Maros

Senin, 13 Mei 2019 - 22:07 WIB

FAJAR.CO.ID,MAROS — Sebanyak 13 pejabat struktural dan 6 aparatur sipil negara (ASN) dalam jabatan fungsional tenaga kesehatan mengikuti pengambilan sumpah dan pelantikan Senin, (13/5) di ruang Pola Kantor Bupati Maros.

Namun saat pembacaan nama-nama yang akan dilantik dan diambil sumpahnya, satu orang pejabat,Hasmawati yang disebut namanya tidak menerima jabatan barunya dan langsung meninggalkan ruangan pelantikan. Ia memilih meninggalkan ruangan pelantikan sesaat setelah namanya disebut dan diminta berdiri untuk diambil sumpahnya.

Hasmawati sebelumnya menjabat sebagai kepala seksi jaminan pelayanan keluarga berencana pada bidang keluarga berencana dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana dimutasi menjadi kepala seksi pelayanan umum Kecamatan Tanralili.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang.

Wakil Bupati Maros, HA Harmil Mattotorang mengatakan pasca adanya pejabat yang dilantik namun meninggalkan ruangan akan kembali diundang untuk melakukan dipelantikan berikutnya.

“Nanti akan diundang kembali untuk dilantik, tapi jika tetap tidak mau dengan jabatan barunya mungkin dia lebih suka menjadi staf dan tidak mau lagi diamanahi sebuah jabatan,” ungkapnya.

Menurutnya jabatan bukanlah hak dari pegawai tapi amanah dan kepercayaan dan setiap ASN harus siap menerima ditempatkan di mana saja.

Dalam sambutannya juga meminta kepada pejabat untuk menjalankan amanah dengan baik ditempat yang baru.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Agustam mengatakan ada sekitar 19 orang yang diambil sumpahnya dan dilantik hari ini.

“Ada 19 orang yang dilantik terdiri dari 13 pejabat struktural eselon IV dan 6 orang ASN pengangkatan pertama kali dalam jabatan fungsional tenaga kesehatan,” ungkapnya.

Dia menambahkan meski pelantikan ini dilakukan Wakil Bupati Maros, namun SK nya tetap ditandantangani oleh Bupati Maros,HM Hatta Rahman. (rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.