Undang Tukang Becak dan Anak Yatim Buka Puasa Bersama, Danyon C: Hidup untuk Berbagi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Personel dan Bhayangkari Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel menggelar buka puasa bersama dengan anak yatim piatu, tukang becak, dan tukang sapu jalanan di Markas Batalyon C, Senin (13/5/19).

Komandan Batalyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan mengatakan, kegiatan ini berjalan dengan baik atas kehadiran seluruh elemen masyarakat. Tujuannya juga hanya untuk bisa saling berbagi sesama.

“Momen ini bukan hanya digunakan sebagai ajang makan bersama. Namun momen ini merupakan ajang silaturahmi antara anggota dan Bhayangkari bersama para tukang becak, anak yatim serta masyarakat yang ada di sekitar mako Batalyon C Pelopor,” katanya.

Buka puasa bersama itu diawali dengan tauziah singkat oleh Ustaz Muh Darwis. Dalam tauziah singkatnya menyampaikan bahwa nikmat Allah SWT yang diberikan kepada manusia ada tiga.

“Yakni nikmat apabila orang senang kepada kita, maka itu lebih baik dari nikmat harta. Kedua yaitu nikmat kesehatan Jasmani, serta nikmat yang ketiga yaitu nikmat melihat anak-anak kita menjadi sukses,” sebut Darwis.

Usai buka puasa dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada tukang becak, tukang sapu jalanan, dan anak yatim. Tali asih itu diberikan langsung Komandan Batalyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan.

Buka puasa bersama itu dihadiri Ketua Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor Sufriaty Ichsan, Wadanyon C Pelopor AKP A Muh Syafei dan para personel Batalyon C Pelopor. Turut pula dihadiri oleh Danramil 1407-07 Tanete Riattang Kapten Chb Eko Ermawanto, Camat Tanete Riattang Andi Saharuddin, para Pasi dan para Danki Batalyon C Pelpor. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment