8 Makanan Ini Berkhasiat Turunkan Kolesterol

Selasa, 14 Mei 2019 09:47

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Canadian Medical Association Journalmenemukan bahwa hanya dengan satu penyajian sehari selama 6 minggu, itu bisa menurunkan kolesterol LDL sebesar 5 persen. Kacang polong dan jenis kacang-kacangan lainnya memiliki banyak serat dan antioksidan, yang keduanya dapat menurunkan kolesterol.

Kunyit

Bumbu yang sering digunakan untuk membuat nasi kuning ini adalah agen anti-inflamasi yang kuat dan juga dapat membantu mengurangi kadar LDL dalam darah. Bahkan, peneliti mengungkapkan bahwa dosis rendah bahan aktifnya, curcumin, dapat mengurangi kolesterol total dan LDL pada pasien dengan penyakit jantung.

 Kedelai

Tahu, edamame, susu kedelai, dan makanan berbahan dasar kedelai lainnya adalah sumber pitosterol yang baik. Itu adalah senyawa yang secara struktural mirip dengan kolesterol yang diproduksi hati Anda.Ketika Anda mengonsumsi makanan ini, tubuh Anda menyerap lebih sedikit kolesterol. Menurut Dr. Vojdani, hanya dengan mengonsumsi jumlah kedelai yang disarankan per hari dapat menyebabkan penurunan kadar LDL hingga 14 persen.

Kacang almon

Almon adalah makanan yang membantu menurunkan kolesterol, sekaligus sebagai sumber lemak dan serat sehat. Dua nutrisi yang membantu menjaga kadar kolesterol tetap terkendali.

Bagikan berita ini:
4
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar