Ambulans Tidak Berada di Puskesmas, Pasien Diangkut Pakai Mobil Hardtop Tua

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BELOPA — Seorang pasien Puskesmas Latimojong yang dirujuk ke RSUD Batara Guru Belopa diangkut menggunakan hardtop tua.

Marwan, warga Desa Pajang, mengaku sudah menghubungi Kepala Puskesmas Latimojong, Mardi Mading, dengan maksud meminta bantuan, agar orang tuanya diantar ke RSUD Batara Guru, menggunakan mobil Ambulans.

“Kami sudah menghubungi Kepala Puskesmas, tapi mereka (Mardi Mading) beralasan, sopirnya stand by di puskesmas, sementara mobilnya siap sedia di Kampung Baru,” kata Marwan.

Marwan menambahkan, ketika itu, kepala puskesmas mengatakan, kalau sopirnya bersedia ke Kampung Baru menjemput ambulans, maka pasien bisa dibawa pakai ambulance. “Jarak dari puskesmas tempat sopirnya berada dengan tempat parkiri ambulans cukup jauh, sehingga kami putuskan untuk menyewa hardtop saja,” ujarnya.

Dia menyayangkan, mobil ambulans yang harusnya siaga setiap saat, untuk melayani warga yang butuh bantuan, justru tidak dapat dimanfaatkan.
Padahal, Bupati Luwu, Basmin Mattayang, sudah mewanti-wanti tenaga kesehatan di seluruh wilayah Luwu, baik di rumah sakit maupun puskesmas, untuk memberikan pelayanan prima kepada warga yang membutuhkan, termasuk Ambulans.(shd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...