Hasil Rekap Dapil Sulsel 1: Klan Yasin Limpo “Game Over”

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Hasil rekapitulasi suara calon legislatif DPR RI di daerah pemilihan Sulsel 1 telah rampung. Hasilnya membuat kubu keluarga Yasin Limpo gigit jari.

Dari hasil rekapitulasi 100 persen, khususnya di Partai NasDem, dua keluarga Yasin Limpo di dapil Sulsel 1 tertinggal jauh dari rival internalnya. Keduanya adalah Tenri Onle Yasin Limpo dan Indira Chunda Thita.

Diketahui, Tenri Olle Yasin Limpo adalah kakak kandung Syahrul Yasin Limpo, sedangkan Indira Chunda Thita adalah putri sulung Syahrul Yasin Limpo

Tenri Onle hanya meraih 32.569 suara (16,14%), sedangkan Thita meraup 38.497 suara (19,07%). Perolehan suara keduanya kalah telak dari raihan suara usungan NasDem lainnya, yakni Muh Rapsel Ali yang meraih 43.385 suara dengan persentase 21,49%.

Meski Tenri Onle dan Thita meraup suara signifikan di wilayah Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, namun keduanya tidak mampu berbuat banyak di wilayah pemilihan Kabupaten Takalar, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Bantaeng, dan Kabupaten Kepulauan Selayar. Kondisi tersebut membuat raihan suara keduanya teringgal jauh sesuai hasil rekapitulasi 100 persen.

Berbeda dengan Rapsel Ali, yang raihan suaranya stabil di enam kabupaten/kota wilayah pemilihan, terutama di Selayar yang merupakan kampung halamannya. Di Selayar, Rapsel unggul sangat telak dengan raihan 13.662 suara atau di kisaran 70 persen.

Dengan hasil ini, maka klan Yasin Limpo dari Partai NasDem di Dapil Sulsel 1 bisa disebut “game over”. Sedangkan Rapsel Ali bakal menduduki satu slot kursi di DPR RI. (***)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...