Hermawan Susanto yang Ingin Penggal Jokowi Ditahan

Selasa, 14 Mei 2019 - 13:15 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–HS, 27, pria yang mengancam akan memenggal kepala Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) resmi ditahan di Rutan Mapolda Metro Jaya. Itu setelah penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menetapkannya sebagai tersangka, atas dugaan makar dengan maksud membunuh dan melakukan pengancaman terhadap presiden.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan penahanan dilakukan pada Senin (13/5) malam. “Iya tersangka Hermawan Susanto saat ini sudah dilakukan penahanan oleh penyidik,” kata Argo, Selasa (14/5).

Diketahui, HS terlihat keluar dari ruang penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pukul 00.00 WIB. Ia tampak digiring 4 orang penyidik yang mengenakan pakaian warna putih menuju ruang piket Subdit Jatanras Polda Metro Jaya.

HS hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan secara intensif. Polisi masih menggali keterangan terkait motif HS mengancam Presiden Jokowi. “Menunggu pengacaranya dari pribadi. Kami lanjutkan (pemeriksaan) nanti,” kata Panit Jatanras Kompol Hendro.

Pansel KPK Diharap Transparan

Tersangka HS, yang melakukan pengancaman kepada Presiden Jokowi terancam dipenjara seumur hidup. Pasalnya, polisi menjerat pria tersebut dengan Pasal 104 KUHP. “Tersangka dijerat Pasal 104 KUHP dan atau Pasal 110 KUHP, Pasal 336 dan Pasal 27 Ayat 4 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik karena yang bersangkutan diduga melakukan perbuatan dugaan makar dengan maksud membunuh dan melakukan pengancaman terhadap presiden,” kata Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam Indradi di Polda Metro Jaya, Senin (13/5). (jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.