Lao Toyota vs PSM, Nothing To Lose

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- PSM sudah siap menghadapi Lao Toyota. Meski hasilnya tidak akan memengaruhi status PSM di puncak klasemen, Pasukan Ramang enggan melepas laga begitu saja.

PSM berada dalam situasi menguntungkan di fase grup H AFC Cup ini. Meski masih menyisakan satu laga, tetapi Marc Klok dan kawan-kawan sudah memastikan statusnya lolos ke babak semifinal zona ASEAN.

Di sisi lain, tuan rumah tidak memiliki tujuan lagi dengan menghuni juru kunci klasemen dalam duel di New Laos National Stadium, Selasa, 14 Mei 2019, malam ini.

Hal ini juga menjadi dasar Pelatih Darije Kalezic hanya membawa dominan pemain yang selama ini kerap menghuni bangku cadangan. Nama-nama seperti Wiljan Pluim, Eero, Markkanen, Abdul Rahman, M Rahmat, Zulham Zamrun, dan Rizky Pellu sengaja ditinggal di Makassar.

Kendati demikian, ada satu alasan yang membuat PSM enggan melepas laga begitu saja. Demi mengejar poin untuk Indonesia agar tetap bisa tampil di babak kualifikasi Champions Asia musim depan.

Ya, setelah Persija dipastikan gugur, harapan Indonesia satu-satunya hanya berharap kepada PSM.

"Harus menang. Untuk apa kita capek jauh-jauh ke sana, makan biaya kalau hanya untuk kalah. Ini demi nama besar PSM dan Indonesia," kata CEO PSM, Munafri Arifuddin.

Pelatih PSM, Darije Kalezic menjelaskan, nantinya banyak perubahan skema yang telah disiapkannya lawan Lao Toyota tetapi hal ini tidak mengurangi kekuatan timnya untuk menampilkan permainan terbaik.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...