Pansel KPK, Ini Permintaan Laode Pada Jokowi


FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode Muhammad Syarif mengharapkan Presiden Joko Widodo alias Jokowi segera merampungkan pembentukan panitia seleksi (pansel) calon pimpinan di lembaga antirasuah itu. Harapannya, ada cukup waktu menyeleksi para calon pimpinan KPK.

“Supaya waktunya cukup mencari kandidat yang baru,” ujar Syarif saat ditemui di Jakarta, Senin (13/5).

Sekadar diketahui, masa jabatan pimpinan KPK periode saat ini akan berakhir pada pertengahan Desember mendatang.Syarif menduga, komisioner KPK saat ini tidak ada yang mencalonkan diri lagi. Namun, hal itu baru sebatas dugaan karena Syarif belum bertanya kepada koleganya sesama pimpinan KPK saat ini.

“Mungkin enggak ada (yang maju sebagai calon pimpinan KPK lagi, red),” kata dosen ilmu hukum di Universitas Hasanuddin Makassar itu.

Walakin, Syarif mengharapkan pimpinan KPK periode mendatang bisa lebih baik dari saat ini dan sebelumnya. Selain itu, Syarief juga menginginkan pimpinan KPK mendatang lebih banyak mengungkap kasus korupsi yang melibatkan korporasi.

Sandi Akan Beber Dugaan Kecurangan Pemilu di Hadapan Koalisi Jokowi-Ma’ruf“Kalau bisa lebih baik kualitasnya dibanding jilid satu, dua, tiga dan empat. Ke depannya kasus korporasi lebih banyak lagi diungkap,” ungkapnya. (jpnn)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...