Tips Belanjakan Bonus THR dengan Bijak

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bulan ramadan sudah tiba, selain menjalankan ibadah puasa hal yang ditunggu yaitu menyambut hari kemenangan. Berbagai persiapan dilakukan salah satunya berbelanja kebutuhan hari raya.

Pembagian Tunjangan Hari Raya (THR) pun merupakan faktor penting dalam persiapan ini. Sesuai dengan surat edaran Kementerian Ketenagakerjaan sudah ditentukan 24 Mei merupakan tanggal resmi THR turun untuk PNS dan 29 Mei adalah batas akhir untuk pegawai swasta.

Antusiasme masyarakat dalam membelanjakan THR menjelang hari raya Idul Fitri sangat besar. Sekitar 60% responden berencana akan menggunakannya untuk berbelanja, dimana 91% diantaranya akan berbelanja melalui e-commerce.

Berdasarkan hasil penelitian Snapcart 2019, alasan memilih platform Online untuk membelanjakan THR yaitu pertama 66% karena ada banyak penawaran menarik; kedua 59% adanya fasilitas gratis ongkir dan ketiga 56% karena harga lebih murah.

Berikut tips & trik belanjakan THR jelang hari raya dengan bijak.

Jangan Sampai Ongkir Menghalangi

Dengan wilayah geografi Indonesia yang luas, harga pengiriman biasa menjadi penghalang untuk pembeli. Masyarakat harus pintar dalam memilih tempat berbelanja yang menawarkan fasilitas gratis ongkir agar tidak memakan biaya dalam pengiriman.

Walaupun THR belum turun, kalian bisa mulai mencicil belanja persiapan hari raya dengan nominal berapapun dan mendapatkan gratis ongkir.

Jangan habiskan dulu, tunggu hari puncak promo

Jangan belanjakan uangmu sampai habis terlebih dahulu sebelum bonus THR turun. Jangan terbuai dengan promosi menarik di awal dan tunggu kejutan setelah itu. Sesuai dengan tanggal resmi THR yaitu 24 Mei atau paling lambat seminggu sebelum hari raya Idul Fitri, di hari yang sama Shopee menghadirkan hari Puncak Big Ramadhan Sale! dimana pengguna akan mendapatkan penawaran terbaik dan menguntungkan.

Temukan Penawaran Harga Terbaik

Tidak dapat dihindari keperluan pakaian atau perlengkapan baru untuk diri sendiri maupun keluarga menjadi salah satu prioritas dalam menjelang hari raya. Kalian harus pintar mencari promo menguntungkan. Kalian bisa membeli perlengkapan busana baru, kado ataupun skincare untuk melengkapi kebahagiaan hari raya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...