Umbas: Pemindahan Ibu Kota Mempertegas Jokowi Pemimpin yang Visioner

Selasa, 14 Mei 2019 - 20:57 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Rencana pemindahan Ibu Kota oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai bukanlah hal yang sulit. Terbukti wacana pada zaman Presiden Soeharto untuk membangun MRT sudah berhasil direalisasikan oleh Jokowi. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Kepala Rumah Aspirasi Jokowi-Amin, Michael Umbas pada acara diskusi memintahkan Ibu Kota: Ide Bung Karno dan Implementasi Jokowi, di Bumbu Desa, Jakarta, Selasa (14/5).

“Memindahkan Ibu Kota bukan hal yang sulit bagi Jokowi. Pasalnya sudah bisa kita lihat bahwa, sekarang sudah ada MRT sebagaimana negara-negara maju, dimana wacana MRT itu sudah ada sejak zaman Soeharto,” tuturnya.

Selain Umbas, dalam diskusi tersebut hadir pula Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP) Eko Sulistyo, Plt Dirjend Otonomi Daerah (Otda) Akmal M Piliang. Sejumlah aktivis kawakan GMNI juga ikut hadir diantaranya Riano Oscha dan para aktivis GMNI dan HMI.

Ia juga mengungkapkan bahwa, rencana pemindahan tersebut akan mempertegas bahwa, Jokowi adalah pemimpun yang visioner. Memiliki kemampuan berpikir jauh dan mampu merealisasikan, bukan sebatas menjadi wacana.

“Ketika orang banya berpikir 5 sampai 10 tahun, pak Jokowi jauh ke depan tentang bagaimana masa depan bangsa. Ditambah lagi semua direalisasikan, bahkan mengawal pelaksanaannya. Bukan hanya wacana, dan bukan hanya minta laporan,” pungkasnya. (yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.