7 Makanan Ini Bisa Picu Migrain

0 Komentar

FAJAR.CO.ID–Migrain bisa dipicu oleh semua jenis faktor yang berbeda, seperti stres, cuaca, hormon dan alergi.

Beberapa makanan yang paling umum yang memicu migrain yakni mengandung asam amino yang disebut tyramine.

Tapi makanan tanpa tyramine bisa juga menjadi pemicu. Makanan sehat yang biasanya dianjurkan orang untuk dimakan bahkan bisa menyebabkan sakit kepala dengan proporsi yang tidak terbayangkan.

Berikut ini makanan yang memicu migrain, seperti dilansir laman Sheknows, Senin (13/5).

Keju tua, acar & makanan fermentasi

Makanan-makanan ini mengandung tyramine tingkat tinggi, khususnya pada semua makanan yang berusia lanjut dan yang difermentasi.

Alkohol & anggur merah

Meskipun semua jenis alkohol bisa memicu migrain, anggur merah dan minuman keras yang berwarna gelap adalah penyebab paling umum karena tingkat tyramine yang tinggi.

Zat ini juga ditemukan pada beberapa bir. Alkohol juga menyebabkan dehidrasi, yang bisa menyebabkan sakit kepala.

Pemanis buatan

Aspartame adalah pemanis buatan umum yang ditemukan dalam minuman diet dan makanan penutup rendah kalori dan dijual sebagai pengganti gula. Jika Anda rentan terhadap migrain, lewati pemanis buatan.

Cokelat

Cokelat adalah makanan lain yang mengandung tyramine. Baik itu karena jumlah yang dikonsumsi atau banyak wanita menginginkannya saat sedang mengalami stres dan perubahan hormon, itu merupakan pemicu migrain yang umum.

Buah sitrus

Tampaknya aneh bagi jeruk untuk memicu migrain, tetapi semakin banyak penderita melaporkan bahwa jeruk adalah pemicu.

Makanan cepat saji & hot dog

Monosodium glutamat, atau MSG, sulfit dan nitrat adalah aditif makanan yang umum digunakan pada banyak makanan yang telah diketahui memicu migrain. Bumbu, kaldu, dan sup kalengan juga dikenal mengandung jumlah tinggi zat aditif ini.

Kacang & selai kacang

Meskipun sumber protein tanpa lemak, kacang-kacangan dan selai kacang tinggi tyramine. Jika tyramine adalah pemicu migrain utama bagi Anda, lewati atau batasi kacang-kacangan dan mentega kacang.

Keputihan Tidak Normal dan Tanda Kanker Serviks

Makanan asin

Sodium adalah mineral penting yang dibutuhkan tubuh kita untuk bertahan hidup, tetapi kebanyakan dari kita mendapatkan jauh lebih banyak dari yang diperlukan. Seringkali makanan dalam kemasan mengandung natrium yang tinggi bersama dengan bahan tambahan makanan lainnya memicu migrain. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...