Ajakan Tolak THR, Begini Respons Kepala BKN

Rabu, 15 Mei 2019 - 10:10 WIB
Kepala BKN, Bima Haria Wibisana. (Foto: ricardo/jpnn.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Ajakan bagi aparatur sipil negara (ASN) yang membenci Presiden Joko Widodo, untuk menolak tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 mendapat perhatian banyak pihak. Setelah Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), giliran Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana angkat bicara.

Menurut dia, meme gerakan tolak THR dan gaji ke-13 silakan saja diembuskan. Dengan catatan, jangan menuntut dikasih atau menyudutkan pemerintah tidak adil.

“Mau bikin gerakan penolakan THR dan gaji 13 silakan saja. Asal jangan belakangan nuntut minta dikasih,” ujar Bima, Rabu (15/5).

Entah bercanda atau tidak, Bima mengatakan dengan gerakan penolakan tersebut justru membuat negara bisa menghemat anggaran. Karena untuk membayar gaji 13 dan THR, negara harus mengeluarkan dana triliunan rupiah.

“Mau rame-rame tolak THR dan gaji 13, silakan saja. Kebetulan malah,” ucap Bima sambil tertawa.

Protes Tersangka, Eggi Sudjana Sebut Advokat Tak Bisa Dipidana

Sementara Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Mudzakir memilih tidak mau berkomentar banyak soal meme tersebut. “Apakah itu rumor atau sudah pasti?,” ucapnya. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.