Bau Menyengat, Setelah Didekati Potongan Tubuh Manusia

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MALANG –Bau Menyengat menggegerkan Pasar Besar Malang (PBM), Selasa (14/5) kemarin. Warga pun mencari sumber aroma tidak sedap itu dan betapa kagetnya mereka saat menemukan tubuh terpotong-potong.

Diduga, jasad korban mutilasi itu adalah Della, gadis asal Karangploso, Kabupaten Malang yang hilang sejak dua minggu lalu.

Orang pertama yang menemukan potongan jasad tersebut adalah Trisno Harianto, sekitar pukul 13.30. Siang itu, Trisno yang memiliki kios dekat parkiran belakang di lantai II itu mencium bau menyengat. Setelah mendekati tangga lantai II di sisi timur, dia melihat benda aneh.

Menyerupai potongan tangan. ”Baunya menyengat, setelah dicek ternyata ada potongan tubuh. Di bawah tangga kelihatan tangan dan kaki terpisah,” ujar Trisno.

Lokasinya di sisi timur eks gedung Matahari Department Store. Mengetahui ada potongan tubuh manusia, warga bersama para pedagang berdatangan. Sebagian pedagang melapor ke Polres Malang Kota (Makota) dan sebagian lainnya menyisir lokasi.

Usai menerima laporan, polisi langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian diiringi tim SAR. Dalam penyisiran itulah, lantas ditemukan potongan kepala di sisi barat bawah tangga. Kemudian ketika menyisir toilet khusus karyawan yang berjarak sekitar sepuluh meter ke arah barat ditemukan potongan tubuh manusia.

Agus Demit, anggota tim SAR yang ikut mengevakuasi potongan jasad korban, menceritakan, tubuh korban ditemukan hanya mengenakan celana dalam. ”Dari ceceran darahnya, mungkin tubuh korban yang sudah dipotong ini diseret ke toilet,” kata Agus.

Dia menyatakan, setiap posisi potongan tubuh, ada petunjuk kresek (sejenis kantong) yang berisi daging dari tubuh korban. Misalnya ketika ditemukan maneken, jari maneken menunjuk ke arah kantong kresek yang berisi potongan tangan dan kaki.

”Itu kan ada maneken tangan kiri. Itu seolah menjadi petunjuk karena posisinya mengarah pada kresek. Dan kresek-kresek itu isinya daging, sejajar dengan potongan tubuh yang ada di bawah tangga,” jelasnya.

Melihat dari kondisi tubuh korban, Agus memperkirakan usia korban sekitar 20-an tahun. Hal itu diperkuat dengan jari lentik dan kepala korban yang ditemukan sekitar 20 menit setelah ditemukannya potongan tangan dan kaki. ”Saya menduga ini perempuan yang masih muda,” ujarnya. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...