Buka Puasa Bersama, dari Hadirkan Tokoh Agama hingga Berbagi Takjil

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP— Puluhan tokoh masyarakat dan agama mendatangi Kantor Polres Pangkep, Rabu (15/5/2019).

Kedatangan masyarakat Pangkep dan para tokoh agama itu untuk mengikuti buka puasa bersama yang diselenggarakan Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga.

Kapolres menyampaikan bahwa, buka puasa bersama ini dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi secara langsung, guna mempererat tali persaudaraan. Serta lebih mengenal para tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Pangkep ini.

“Hal ini diharapkan menjadi momentum dalam membangun komunikasi antar polisi dan semua elemen. Ini dikemas dalam buka puasa bersama dalam rangka membangun misi yang baik bagi kemajuan kamtibmas di wilayah hukum Polres Pangkep,” bebernya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Syahban Sammana, Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf Adi Sabaruddin, Kajari Pangkep Firmansyah Subhan serta Ketua MUI Kabupaten Pangkep.

Sementara itu, di Kabupaten Maros, Satuan Intelkam Polres Maros melakukan bagi-bagi takjil buka puasa, di Jalan Jendral Sudirman.

Kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini dilakukan sekitar pukul 16.30 Wita didepan Kantor BRI Cabang Maros.

Kasat Intelkam Polres Maros, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muh Nur Parape mengatakan hari ini Satuan Intelkam Polres melakukan kegiatan bagi-bagi takjil buka puasa di Jalan Poros Maros Makassar atau Jalan Jendral Sudirman Maros.

Berbagi takjil ini bekerja sama dengan pengurus Bhayangkari Cabang Maros. “Pembagian takjil ini dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Maros, Naning Richard bersama ibu-ibu Bhayangkari dan Satuan Intelkam Polres Maros,” akunya.

Dia juga mengatakan takjil ini dibagikan kepada masyarakat yang melintas dan beraktivitas disekitar Jalan Poros.”Termasuk para tukang becak dan sopir angkutan umum juga kita bagikan takjil,” sebutnya.

Dia menambahkan program bagi takjil gratis ini sebagai bentuk kepeduliaan Polres Maros dan keluarga besar Polres Maros terhadap masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa.

“Kita sengaja bagi-bagi takjil bagi sopir, tukang ojek dan penumpang yang melintas di Jalan namun tidak sempat berbuka puasa,” sebutnya. (fit-rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment