Dewan Apresiasi Satgas Anti Lubang Pemkab Wajo

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Satgas Anti Lubang Pemkab Wajo telah berkerja. Dewan pun memberikan apresiasi atas hal tersebut.

Dukungan tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Komisi III DPRD Wajo Sudirman Meru, Rabu, (15/05/2019).

Menurutnya, dibulan suci Ramadan kendaraan akan semakin padat, kondisi itu tidak menuntut kemungkinan dapat menimbulkan kecelakaan lalulintas.

“Biasanya rawan akan kecelakaan. Makanya dari itu kita patut memberikan jempol buat Pemkab Wajo, telah menambal jalan yang berlubang,” sebutnya.

Ketua Satgas Anti Lubang, Andi Abdul Mukharis mengatakan, realisasi kinerja satgas anti lubang sudah mulai nikmat masyarakat. Sejumlah ruas jalan di Sengkang telah dibenahinya.

Seperti, disekitar Pusat Perbelanjaan Pasar Sentral Sengkang. Yakni, Jalan Andi Paggaru, Veteran, Andi Mangga Amirullah, Sulawesi, R.A Kartini, dan Andi Bau Malingkaan.

Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Bina Marga, Cipta Karya, Jasa Konstruksi, dan Penataan Ruang Wajo ini menyebutkan, alasannya untuk sementara fokus melakukan penambahan dikota. Karena ruas jalan tersebut merupakan jalur padat kendaraan.

“Tim survei masih mendata jalan yang berlubang. Jadi sambil itu selesai, kita benahi dulu yang urgensi. Apalagi ini Ramadan, kepadatan kendaraan meningkat di Sengkang,” imbuhnya.

Dalam menyelesaikan permasalah jalan berlubang di Sengkang. Mukharis sapaannya, mengaku menyediakan beberapa jenis tim yang tergabung dalam satgas itu. Semuanya bergerak cepat dan semaksimal mungkin.

“Personil inti saja sebanyak 20 orang. Belum lagi tim pelaksana kerikil dan pelaksana jembatan dan tim beton saja ada masing-masing 10 personil. Ini sekarang bekerja di Jalan Veteran untuk cutter asphalt,” imbuhnya. (ADV: Humas dan Protokoler DPRD Wajo)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment