Dipastikan Ustaz Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,JAKARTA–Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri berencana untuk memeriksa Ustaz Haikal Hassan pada Kamis (16/5) besok atas laporan dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks.

Namun, Haikal yang juga salah satu juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga itu dipastikan tak bisa hadir karena belum berada di Indonesia.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, informasi soal Haikal Hassan sedang umrah ini disampaikan kuasa hukum ke penyidik.

“Penyidik menghargai informasi yang disampaikan kuasa hukum. Tentu nantinya penyidik akan terus berkoordinasi sampai kapan beliau (Haikal) bisa hadir dan memberikan keterangan,” kata Dedi, Rabu (15/5).

Dedi sendiri belum bisa memastikan kapan panggilan kedua kepada Haikal Hassan akan dilayangkan. “Itu penyidik yang akan menentukan,” imbuh Dedi.

Sebelumnya, Haikal Hasan dilaporkan oleh salah satu caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dapil Jawa Timur 11 Achmad Firdaws Mainuri. Haikal dilaporkan atas dugaan tindak pidana penyebaran informasi hoaks melalui media elektronik dan Kejahatan Penghapusan Diskriminasi SARA.

Laporan tersebut teregister dengan nomor laporan polisi LP/B/0447/V/2019/Bareskrim ter tanggal 9 Mei 2019. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment