Dorong Transaksi Non Tunai, BNI Gandeng Prima Freshmart

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terus mendorong transaksi non tunai. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menjalin kerjasama dengan perusahaan ritel, Prima Freshmart.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penyerahan Co-Branding TapCash Prima Freshmart dari Direktur Bisnis Konsumer BNI, Tambok P Setyawati kepada Direktur Prima Freshmart Jap Siu Lan di Grha BNI, Jakarta, Rabu (15/5).

“Dalam memperluas transaksi non tunai, BNI menggandeng Prima Freshmart yang saat ini telah memiliki lebih dari 516 outlet secara nasional,” kata Tambok P Setyawati.

Melalui kerjasama ini, kata Tambok, seluruh outlet Prima Freshmart menjadikan channel BNI sebagai channel transaksi di outletnya. Selain itu, dilakukan pula Co-Branding uang elektronik BNI yaitu TapCash sebagai kartu keanggotaan Prima Freshmart, sehingga seluruh customer toko ini dapat melakukan transaksi non-tunai.

“TapCash adalah uang elektronik BNI berbasis kartu yang dapat digunakan untuk bertransaksi sebagai pengganti uang tunai,” jelasnya.

TapCash member card Prima Freshmart, lanjut Tambok juga dapat digunakan untuk transaksi di tol, transportasi seperti MRT dan TransJakarta serta berbelanja di merchant-merchant BNI.

Bank plat merah ini mencatatkan Sales Volume melalui mesin Electronic Data Capture (EDC) per April 2019 sebesar Rp20,75 triliun. Volume tersebut tumbuh 26,9% dari volume per April 2018 sebesar Rp16,35 triliun.

BNI juga mendukung kerjasama ini dengan memberikan program khusus customer TapCash member card Prima Freshmart, Kartu Debit BNI, dan Kartu Kredit BNI.

“Kerjasama ini merupakan bentuk nyata BNI mendukung program pemerintah yaitu gerakan cashless society,” jelas Tambok.

Saat ini, masyarakat yang gemar belanja di Prima Freshmart tidak perlu pakai uang tunai karena bisa menggunakan TapCash, Kartu Debit, dan Kartu Kredit BNI.

“Apalagi, BNI memberikan program promo khusus pengguna TapCash member card Prima Freshmart, Kartu Debit, dan Kartu Kredit BNI,” ujar Tambok.

Direktur Prima Freshmart, Jap Siu Lan mengungkapkan, kerjasama pihaknya dengan BNI bukan semata hanya sebagai salah satu channel payment gateway tetapi juga sebagai media untuk memperkenalkan brand Prima Freshmart ke customer base/loyal BNI.

“Dengan adanya program-program yang akan dilakukan oleh BNI di outlet Prima Freshmart dapat menambah jumlah customer baru BNI dan meningkatkan jumlah transaksi yang terjadi di outlet kami. Hal ini menciptakan win-win condition bagi kedua belah pihak,” jelas Jap Siu Lan.

Dengan adanya kerjasama ini toko khusus yang menjual ayam segar dan turunannya serta produk grocery ini dapat memudahkan customer-nya dalam bertransaksi non tunai di seluruh outlet Prima Freshmart.

“Kami harapkan program BNI yang dilakukan di Prima Freshmart bisa dirasakan langsung oleh masyarakat khususnya wanita dan ibu-ibu,” katanya.

Adanya perubahan customer behavior dan perkembangan teknologi yang sangat cepat menuntut Prima Freshmart harus bisa mengikuti perubahan yang terjadi.

“Bekerjasama dengan BNI akan memperkaya store features di Prima Freshmart dan memberikan experiences baru bagi customer,” tutup Jap Siu Lan.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...