Fadli Zon Tulis Sajak Berjudul Rakyat Bergerak


FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon kembali menulis sajak untuk menggambarkan kondisi kekinian. Politikus Gerindra yang dikenal vokal itu membuat sajak berjudul Rakyat Bergerak.

“Sajak ini saya tulis Senin lalu (13/5) dalam perjalanan dari Cirebon menuju Jakarta,” ujar Fadli, Rabu (15/5) dini hari.

Sajak itu terdiri dari empat stanza. Ada yang stanza yang berisi tiga baris, ada pula yang terdiri dari empat baris.Fadli juga telah mengunggah sajak itu melalui akunnya di Twitter. Sajak itu dibuka dengan kalimat tegas.

ketika keadilan diinjak-injakkebenaran makin terkoyakdi mana kau berpijak?

Pada stanza terakhir, sajak karya Fadli berisi seruan dan ajakan kepada rakyat. Sajak itu mengajak rakyat bergerak mendobrak tirani demi menjemput perubahan.

bangunlah jiwa-jiwa merdekamendobrak tembok tiranisaatnya rakyat bergerak bersamamenjemput perubahan esok hariDigerebek Tanpa Celana dan Bekilah Salah Masuk Kamar, Kok Ada Kondom Basah?

Namun, Fadli tidak menjelaskan lebih lanjut soal sajak itu. Dia hanya menyebut Rakyat Bergerak merupakan puisi terbarunya. (jpnn)

loading...

Komentar

Loading...