Jokowi Penuh Canda Saat Buka Puasa Bersama Wartawan Istana

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Suasana berbeda terasa ketika Presiden Joko Widodo alias Jokowi, mengadakan acara buka bersama dengan para jurnalis media dalam dan luar negeri, di Jakarta pada Selasa (14/5).

Presiden ketujuh RI tersebut tak henti-hentinya tertawa mendengar berbagai kisah para awak media, yang meliput berbagai kegiatan di Istana Kepresidenan. Salah satunya ketika seorang jurnalis jatuh cinta pada rekan seprofesinya.

Dialah Fabian Januarius Kuwado, pewarta kompas.com yang menjalin asmara dengan reporter Metro TV bernama Marshali Nagita. Keduanya pun diminta duduk di samping kanan dan kiri Jokowi saat acara buka bersama itu berlangsung.

Setelah menceritakan awal perkenalan dengan Gita-panggilan Marshali Nagita, Fabian pun ditanya keseriusannya oleh Muhammad Farhan selaku pemandu acara.

“Serius gak nih? Kapan mau dilamar?” tanya Farhan, disambut tawa para jurnalis. Gita pun tersipu.

Dengan percaya diri, Fabian menjawab serius dan mengutarakan rencananya melamar Gita di bulan Agustus. Namun, jawaban Fabian mengundang gelak tawa disaat Farhan menanyakan di bulan Agustus tahun berapa? “Tahunnya belum tahu,” ucap Fabian, sembari tertawa.

Menjelang buka puasa di restoran D’Cost VIP, di bilangan Abdul Muis itu, Presiden memang lebih banyak mendengar kisah para jurnalis. Bahkan ada wartawan yang sudah “ngepos” di Istana sejak era Presiden Abdurrahmad Wahid atau Gus Dur.

Sesi bincang-bincang itu berakhir setelah memasuki waktu berbuka ditandai pembacaan doa oleh M Umar Fadloli, jurnalis Koran Jakarta. Kemudian diikuti kumandang azan Magrib oleh Ahmad Faiz Ibnu Sani, jurnalis Tempo.

Setelah menyantap takjil, Kepala Negara bersama para jurnalis menunaikan salat Magrib berjemaah yang dipimpin oleh imam Faizal Solehuddin, jurnalis Jak TV.

“Sore hari ini saya merasa sangat senang, merasa sangat gembira. Selain tadi buka puasa bersama juga bisa berada pada suasana yang tertawa terus. Kadang-kadang kita kalau di Istana itu terlalu mengurusi hal-hal yang sangat serius,” ujar Jokowi seusai santap malam.

Pada kesempatan ini, Presiden pun mengucapkan terima kasih atas kerja keras para jurnalis dalam meliput dan memberitakan kegiatan kepresidenan maupun agenda penting lainnya.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu semuanya atas dukungannya selama ini, baik berita yang baik-baik, baik berita yang kritis konstruktif. Ya apa pun berita mengenai istana,” tambah suami Iriana itu.

Prabowo-Sandi Tolak Hasil Rekap, Ini Respons KPU

Pada kesempatan itu juga hadir Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Staf Khusus Presiden Johan Budi. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment