Melaut Cari Ikan, Innalillah… Pulang Tersangkut di Jaring Pukat Jadi Mayat

Rabu, 15 Mei 2019 - 12:23 WIB

FAJAR.CO.ID, BELOPA — Warga Desa Paconne Kecamatan Belopa Utara Kabupaten Luwu dihebohkan penemuan mayat, Rabu (15/5/2019). Mayat tersebut bernama Bahar ditemukan nelayan tersangkut di jaring pukat.

Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Faisal Syam, mengatakan, korban telah divisum di rumah sakit. ”Sekarang dibawa ke rumahnya untuk dikebumikan,” kata Faisal.

Sebelumnya,Tim BPBD Luwu kembali melakukan evakuasi mayat yang ditemukan di lokasi pantai Desa Paconne Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu.

Mayat warga Dusun Takku Kelurahan Balo-balo Kecamatan Belopa bernama Bahar (51) ditemukan tersangkut di jaring pukat milik nelayan yang sedang melaut.

Penemuan mayat itu kemudian dilaporkan ke Plt Kades Paconne, Rahmat, yang kemudian melaporkan ke posko pengaduan BPBD Luwu pada pukul 08.30 wita.

Setelah mendapat laporan, Tim TRC Luwu yang dipimpin oleh Karyadi selaku Korlap langsung melakukan evakuasi. Mayat kemudian dibawa ke RSUD Batara Guru untuk dilakukan pemeriksaan.

Berdasarkan informasi dari keluarga, korban meninggalkan rumah sekitar pukul 13.00 wita, Selasa (14/5/2019) dengan maksud untuk mencari ikan di laut.

Namun, hingga waktu berbuka puasa korban belum pulang ke rumah sehingga pihak keluarga berinisiatif untuk mencarinya. Namun, mereka tak berhasil menemukan korban.

Barulah setelah kabar penemuan mayat itu, Bahar diketahui telah meninggal dunia. Korban meninggalkan seorang istri dan enam orang anak. (shd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.