Partisipasi Meningkat, KPU Pangkep Apresiasi Pemilih

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,PANGKEP — Tingkat Partispasi pemilih pada pemilu serentak 2019 di Pangkep cukup tinggi.

Komisioner KPU Pangkep, Saeful Mujib mengatakan, tingkat partisipasi pemilih di Pangkep mencapai 78,4 persen, atau sebanyak 195.088 orang pemilih dari data pemilih yang sudah memiliki hak pilih sebanyak  248.813.

“Sudah melampaui target nasional. Kerena nasional targetnya 77.5 persen, sedangkan kita di Pangkep 78.4 persen. Apalagi di pemilu sebelumnya partisipasi pemilih hanya 76 persen, sementara pada pilgub lalu partisipasi pemilih hanya 67 persen,” ujarnya.

Lanjutnya, rata-rata partisipasi di tingkat kecamatan memang tinggi, bahkan daerah kepulauan di Pangkep berkisar pada angka 75 persen hingga 80 persen.

Hal yang mempengaruhi tingginya partisipasi pemilih katanya, selain kesadaran masyarakat terkait pentingnya hak pilih dalam pemilu juga tak lepas dari upaya berbagai pihak dalam menyukseskan.

“PPK dan PPS dan juga Relasi KPU yang membantu melakukan sosialisasi di bawah, sehingga angka partisipasi pemilih mencapai angka tersebut,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih atas partisipasi semua pihak dalam pemilu serentak ini.

“Ini merupakan keberhasilan semua pihak dalam menyukseskan pemilu serentak di Kabupaten Pangkep,” paparnya, Rabu, 15 Mei.(fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar