Preview Atalanta vs Lazio: Balas Dendam

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, ROMA—Atalanta melempar Lazio keluar dari persaingan tiket Liga Champions setelah menang 3-1 di Olimpico, 5 Mei lalu. Sekarang, Lazio punya kesempatan balas dendam di ajang Coppa Italia.

Kedua klub akan bertemu di final Coppa Italia 2018/2019, dinihari nanti. Setelah hanya meraih gelar pada musim 1962/1963, laga di ibu kota ini menjadi momentum bersejarah bagi Atalanta untuk mengangkat trofi di musim ini dimana mereka tampil sangat mengejutkan.

Akan tetapi, Lazio jelas tidak akan rela kotanya menjadi tempat berpesta Atalanta dan dipermalukan dua kali. Makanya, mereka akan berusaha membalas kekalahan di giornata ke-34 Serie A yang membuat mereka gagal finis di empat besar sekaligus mengunci tiket Liga Europa musim depan.

“Saya percaya semua orang memiliki penyesalan. Kami satu poin dari Roma dan Milan. Masih ada tiga final lagi, yang pertama adalah yang paling penting dengan Atalanta. Kami menghadapi mereka minggu lalu dan ingin belajar dari kesalahan kekalahan itu,” kata Pelatih Lazio, Simone Inzaghi kepada Sky Sport Italia.

Joaquin Correa dan Felipe Caicedo bekerja sama dengan baik saat Lazio menang 2-1 dimarkas Cagliari, akhir pekan lalu. Namun, Inzaghi diyakini akan kembali memainkan Ciro Immobile untuk memimpin serangan Elang Ibu Kota yang mengincar gelar Coppa ke-7 mereka.

“Saya umumnya percaya mereka yang keluar dari bangku cadangan lebih penting untuk sebuah game daripada starting XI. Kami memiliki tiga striker yang saat ini semuanya layak untuk starter, tetapi yang pertama harus duduk di bangku cadangan dan memberikan kontribusinya dengan cara yang sedikit berbeda,” jelasnya.

“Jika Anda melihat hasil terbaik kami, itu terjadi ketika seseorang turun dari bangku cadangan dan membuat dampak besar dengan sikap yang benar. Saya belum tahu siapa yang akan mulai melawan Atalanta, saya berharap hanya dua striker, tetapi siapa pun yang tersingkir seharusnya tidak merasa dirugikan. Mereka perlu memberi kami andil besar di babak kedua,” lanjutnya.

Kapten Lazio, Senad Lulic menambahkan, Biancoceleste mesti tampil lebih baik di final ini karena performa di markas Cagliari tidak cukup untuk menghadapi Atalanta. “Kami harus tampil lebih baik lagi di final. Kami telah menyiapkan yang terbaik karena Atalanta memiliki musim yang luar biasa,” katanya di Lazio Style Channel.

Lulic memastikan, semua pemain siap menghadapi final ke-10 mereka ini. “Kami semua siap. Kekalahan dari Atalanta di Serie A bisa membantu kami karena kami akan menganalisa kesalahan dan mencoba meningkatkan yang salah. Kami juga akan mencoba mengambil keuntungan dari setiap kesempatan,” tandas pemain Bosnia tersebut.

Berbekal hasil luar biasa di Serie A dan kesuksesan menumbangkan Juventus dan Fiorentina di Coppa Italia, kubu Atalanta sangat percaya diri datang ke ibu kota. Mereka yakin bisa kembali mengalahkan Lazio dan membawa pulang gelar yang sudah mereka nantikan selama 56 tahun.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang mengikuti kami dalam jumlah yang luar biasa, mereka akan datang dengan seluruh keluarga dari Bergamo ke Roma untuk final. Kita harus terus mewujudkan mimpi itu untuk mereka,” kata Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini di Football Italia.

Optimisme sama dilontarkan pemain Atalanta, Timothy Castagne. Bagi Castagne, Atalanta yang hanya akan kehilangan Rafael Toloi dan Marco Varnier sudah luar biasa sepanjang musim dan mereka akan menutup musim dengan hasil bersejarah pula. “Kami merasa yakin untuk final ini,” tegasnya.

Ini akan menjadi final keempat Coppa Italia bagi Atalanta. Mereka terakhir menjejak final pada musim 1995/1996 saat kalah agregat 0-3 dari Fiorentina dalam final sistem dua leg. Sedangkan Lazio yang kehilangan Jordan Lukaku dan Valon Berisha di laga ini terakhir tembus final pada musim 2016/2017 ketika mereka kalah 0-2 dari Juventus. (amr)

Prakiraan Pemain

Atalanta (3-4-2-1): Gollini; Mancini, Djimsiti, Masiello; Hateboer, De Roon, Freuler, Chestnut; Ilicic, Gomez; Zapata

Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Lazio (3-5-2): Strakosha; Luiz Felipe, Acerbi, Radu; Romulo, Parolo, Leiva, Luis Alberto, Lulic; Correa, Immobile

Pelatih: Simone Inzaghi

Head to head

05/05/19 Lazio 1-3 Atalanta

17/12/18 Atalanta 1-0 Lazio

06/05/18 Lazio 1-1 Atalanta

17/12/17 Atalanta 3-3 Lazio

15/01/17 Lazio 2-1 Atalanta

Lima pertandingan terakhir Atalanta

11/05/19 Atalanta 2-1 Genoa

05/05/19 Lazio 1-3 Atalanta

29/04/19 Atalanta 2-0 Udinese

25/04/19 Atalanta 2-1 Fiorentina

22/04/19 Napoli 1-2 Atalanta

Lima pertandingan terakhir Lazio

11/05/19 Cagliari 1-2 Lazio

05/05/19 Lazio 1-3 Atalanta

28/04/19 Sampdoria 1-2 Lazio

24/04/19 AC Milan 0-1 Lazio

20/04/19 Lazio 1-2 Chievo

Road to Final

LAZIO

Semifinal

Leg 1: Lazio 0-0 AC Milan

Leg 2: AC Milan 0-1 Lazio

Delapan besar

Inter Milan 1-1 Lazio (menang adu penalti 3-4)

Babak 16 besar

Lazio 4-1 Novara

ATALANTA

Babak semifinal

Leg 1: Fiorentina 3-3 Atalanta

Leg 2: Atalanta 2-1 Fiorentina

Babak delapan besar

Atalanta 3-0 Juventus

Babak 16 besar

Cagliari 0-2 Atalanta

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar