10 Pemain Bintang Ini Gratis di Bursa Transfer

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PARIS—Bursa transfer musim panas 2019 akan mulai dibuka hari ini. Selain nama-nama top yang akan dibeli dengan harga triliunan, beberapa bintang juga bisa didapatkan klub peminatnya dengan gratis.

Dikutip dari Daily Mail, ada 10 pemain bintang Eropa yang musim panas ini bisa didapatkan cuma-cuma. Para pemain ini berstatus bebas transfer setelah kontrak mereka bersama klub berakhir di akhir musim ini.

Sportsmail menempatkan gelandang Paris saint Germain (PSG), Adrien Rabiot di urutan pertama 10 nama besar yang bisa direkrut gratis. Pemain internasional Prancis itu menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan klubnya sejak tahun lalu dan mulai saat itu tidak lagi dimainkan klub.

Pemain berusia 24 tahun itu dipastikan akan meninggalkan ibukota Prancis ketika kontraknya habis pada musim panas ini. Dan ia telah dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa. Mulai dari peminat lamanya, Barcelona hingga Arsenal.

Gelandang Manchester United, Ander Herrera juga sudah dipastikan akan jadi bintang gratis. Karena United tidak mau memenuhi tuntutan upahnya, Herrera ogah memperbaharui kontran dan lebih memilih pergi dari Old Trafford.

Herrera yang menuntut gaji lebih dari 150.000 poundsterling sepekan, mengkonfirmasi kepergiannya hari Minggu lalu. “Bermain untuk klub terhebat di Inggris merupakan kehormatan sejati. Setiap kali saya mewakili klub ini, dalam setiap pertandingan, dalam kemenangan dan kekalahan, bahkan ketika saya tidak dapat membantu, saya mengerti apa artinya klub ini,” kata Herrera dalam sebuah video emosional.

PSG dklaim bersedia untuk memenuhi tuntutan gaji Herrera dengan Daily Mail menyebut perjanjian pra-kontrak telah ditandatangani. Selain PSG, menurut Sportsmail, Arsenal juga memiliki minat terhadap mantan pemain Bilbao itu.

Setelah menikmati sembilan kesuksesan di Atletico Madrid, sang kapten, Diego Godin juga akan meninggalkan Wanda Metropolitano dengan gratis. Salah satu bek terbaik dunia itu kabarnya akan berlabuh di Inter Milan. Sky Sports Italia melaporkan bahwa pemain Uruguay itu sudah lulus tes kesehatan rahasia pada Januari.

Bek veteran yang juga bisa didapatkan tanpa biaya adalah kapten Manchester City, Vincent Kompany. Meski dianggap sebagai legenda Etihad dan berjasa besar membawa The Citizens mempertahankan gelar, tidak ada yang menjamin ia akan mendapat kontrak baru.

Sukses membawa Liverpool ke final Liga Champions dalam dua musim beruntun, James Milner juga tetap berpeluang didapat gratis klub peminatnya. Pasalnya, pemain serba bisa itu sejauh ini belum menandatangani kontrak baru. Kalau kembali pergi dengan gratis, Milner akan mengulang apa yang dilakukannya empat tahun lalu saat meninggalkan City.

Bintang lainnya yang juga berpeluang pergi gratis yakni bek Chelsea, Gary Cahill, gelandang MU, Juan Mata, penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, dan bomber Arsenal, Danny Welbeck. Selain itu ada juga nama striker FC Porto, Yacine Brahimi. (Daily Mail/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...