Buffon Bahagia di PSG dan Terkejut dengan Liga Prancis

Kamis, 16 Mei 2019 - 05:37 WIB
Foto: EPA

FAJAR.CO.ID, PARIS—Gianluigi Buffon menegaskan dirinya bahagia di Paris. Ia juga mengonfirmasi Paris Saint-Germain (PSG) sudah menawarinya pembaruan kontrak dan mereka akan bertemu untuk melakukan pembicaraan lebih lanjut.

Ada beberapa laporan selama beberapa minggu terakhir bahwa PSG telah memutuskan untuk berpisah dengan pemain internasional Italia setelah hanya satu musim. “Klub menawarkan saya pembaruan dan ini membuat saya sangat senang. Sangat memuaskan,” kata Buffon pada acara obrolan Sky Uno, ‘E poi c’e Cattelan.’

Buffon mengungkap, mereka akan bertemu beberapa hari ke depan. “Saya bahagia di Paris, saya memiliki pengalaman luar biasa yang pada usia 40 tahun saya benar-benar ingin menikmati. Saya tiba di sini dengan keyakinan bahwa saya akan menantang diri saya sebagai pemain dan sebagai pribadi dan saya menemukan apa yang saya cari pada saat itu,” tegasnya.

Eks kiper Juventus itu juga mengomentari Ligue 1. Ia mengakui sepak bola Prancis sudah sangat maju. “Di Italia kami memiliki persepsi yang salah tentang sepak bola Prancis, yang menurut saya tidak terlalu berkembang secara taktik daripada di Italia, tetapi masih sangat sulit pada tingkat fisik dan teknis,” jelasnya.

Ia menganggap, Ligue 1 sudah sangat berkembang. “Ada banyak individu yang sangat berbakat di level kelas dunia. Ada tim-tim seperti Lille dan Lyon yang di Serie A akan dengan nyaman finis di lima besar dan itu berarti saya pikir level Ligue 1 setara dengan kita,” ujarnya.

“Jika tim seperti Rennes, yang kami kalahkan di Piala Prancis dan yang mengalahkan Arsenal 3-1 di Liga Eropa, meskipun finis di urutan kedelapan di Ligue 1, itu berarti levelnya cukup tinggi. Kita harus sedikit lebih rendah hati ketika menilai liga lain,” kuncinya. (Football Italia/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.