Gubernur dan Ketua PKK Sulsel Hadiri Pasar Murah Ramadan

0 Komentar

Fajar.co.id, Makassar — Gubernur dan Ketua Tim PKK  Sulawesi Selatan (Sulsel) menghadiri pasar murah ramadan bertajuk “Peduli Rakyat”. Kegiatan itu dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Perdagangan Sulsel.

Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah, mengaku, mendapatkan sebuah kehormatan karena diberikan kesempatan untuk membuka acara pasar murah ramadhan.

“Saya mendapatkan kehormatan untuk membuka acara pasar murah. Saya nyatakan dibuka secara resmi,” ungkap Nurdin Abdullah, dalam sambutannya, di Jalan Mesjid Raya, Gedung Kartini, Makassar, Kamis (16/5).

Prof. HM. Nurdin Abdullah menilai pasar murah tersebut tentunya sebuah kepedulian terhadap rakyat dan ini adalah kegiatan yang sangat mulia.

“Sangat apresiasi dan terimakasih kasih saya terutama kepada pemerintah kota Makassar. Kenapa pas pak Iqbal jadi Wali Kota baru ada yang gratis,” kata Nurdin Abdullah yang disambut tepuk tangan meriah dari masyarakat dan seluruh hadirin.

Alumni Unhas Makassar itu menyampaikan, bila kegiatan pasar murah tersebut adalah sebuah kebutuhan bagi masyarakat di bulan Ramadhan ini.

“Saya kira hari ini masyarakat Sulsel akan menikmati ini pasar murah. Ini acara dibuka disaat-saat masyarakat kita yang membutuhkan,” lanjutnya.

Selain itu, Gubernur Sulsel kedua yang bergelar profesor itu memuji dukungan serta kreativitas pengurus PKK Sulsel dan Kota Makassar yang menyediakan pasar murah untuk masyarakat.

“Terimakasih banyak kepada pengurus PKK telah memperhatikan masyarakat prasejarah, di bulan Ramadhan ini,” jelas mantan Bupati Bantaeng 2008-2018.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan Pemprov Sulsel, Hadi Basalamah menyampaikan, dilakukan oleh pemerintah Pemprov dan didukung oleh pemerintah Kota Makassar juga.

Pelaksanaan pasar murah ramadhan yang bertajuk Peduli Rakyat itu menyediakan 9200 paket sembako, yang merupakan sumbangan dari berbagai elemen.

“Ada subsidi dari pelaku usaha, seluruh paket yang 9200 ini semuanya gratis pak Gubernur,” ungkap Hari Basalamah yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari seluruh hadirin,

Untuk itu lanjutnya, pasar tersebut sengaja diadakan selama tiga hari depan untuk masyarakat umum.

“Kami akan melakukan penjualan selama tiga hari kedepan dah harganya lebih murah dari pasar diluar sana. Kami akan menjaga juga harga sampai bulan Ramadhan ini selesai,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hadir juga Ketua TP-PKK Sulsel, Liestiaty F Nurdin, Pejabat Walikota Makassar, M. Iqbal Suhaeb, Ketua Bayangkari, Ketua Persit dan seluruh rombongan. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment