Kalahkan Atalanta, Lazio Juara Coppa Italia

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, ROMA—Lazio menjadi jawara Coppa Italia 2018/2019. Itu setelah mereka mengalahkan Atalanta di babak final yang berlangsung di Olimpico Stadium, Roma, Kamis, 16 Mei. Gelar ini adalah yang ketujuh dalam sejarah klub ibu kota tersebut.

Dalam laga yang berakhir subuh Wita, Lazio harus menunggu hingga 82 menit untuk membuka keunggulan. Diawali sepak pojok, Lucas Leiva mengirim bola ke depan gawang yang ditanduk Sergej Milinkovic-Savic yang baru masuk lapangan tiga menit sebelumnya menggantikan Luis Alberto.

Lewat sebuah serangan balik, Lazio menggandakan keunggulan di menit ke-90. Joaquin Correa yang mempertontonkan skill individu berhasil melewati penjaga gawang, Pierluigi Gollini sebelum melepaskan tendangan kaki kiri. Bola sempat diadang pemain Atalanta di mulut gawang namun si kulit bundar tetap bergulir masuk ke gawang. Skor 2-0 ini menjadi akhir.

Ini adalah obat bagi kekecewaan Lazio yang gagal lolos ke Liga Champions musim depan sekaligus menjadi gelar ketujuh mereka di ajang ini. Sementara Atalanta, hasil ini membuat mereka gagal mengulang capaian 56 tahun lalu ketika mereka meraih gelar pertama Coppa Italia. (Live Score/TVRI/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...