Kini Bisa Pesan Hotel Via Aplikasi Grab

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Perusahaan ride Hauling, Grab terus menambah fitur aplikasinya untuk menjadi SuperApps terbesar di Asia Tenggara. Layanan teranyar layanan perjalanan (travel) dan segera layanan kesehatan (medical).

PR Assistant Manager Grab Indonesia, Satrya Pinandita mengatakan, pada ranah travel, Grab memunculkan layanan tersebut lantaran salah satu investor mereka, yakni Booking Group, memang beroperasi di bidang itu.

“(Fitur) travel itu karena Booking Group itu kelompoknya ada (situs travel) Booking.com dan Agoda.com,” ujarnya saat berkunjung ke redaksi Harian FAJAR, Kamis (16/05/2019).

Sehingga kini pengguna bisa memesan produk yang berbau aktivitas perjalanan, seperti memesan hotel, langsung dari aplikasi Grab. Sementara itu, untuk layanan kesehatan, sementara berproses. Nanti untuk pemesanan obat dan sebagainya bisa dilakukan via aplikasi Grab.

“Nantinyabanyak sekali solusi-solusi medical yang bisa dimanfaatkan lewat aplikasi Grab,” tambah Ridzki.

Penyatuan dan penambahan layanan tersebut dilakukan sebab Grab saat ini berambisi menjadi SuperApps terbesar di Asia Tenggara. SuperApps sendiri merupakan sebutan untuk aplikasi yang memiliki layanan yang bervariasi guna memudahkan pengguna aplikasi tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Saat ini, Grab sendiri sudah memiliki beberapa layanan yang tertanam di aplikasi Grab. Beberapa di antaranya adalah transportasi (Grab Bike/Car), makanan (GrabFood), delivery (GrabExpress), bahan makanan grosir (GrabGroceries), Pulsa, Bills, dan sebagainya. (fik)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...