Liga 1 Dimulai, PSM Hanya Targetkan Papan Atas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Liga 1 musim 2019 kick off mulai Rabu (15/5/2019) kemarin. Dibuka dengan kemenangan PSS Sleman 3-1 atas Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Sementara, PSM akan berlaga di akhir pekan pertama pada Senin (20/5) melawan Semen Padang di Stadion Gelora Andi Mattalatta.

Baru saja Pasukan Ramang menyelesaikan fase grup AFC Cup dengan menghadapi Lao Toyota. Dan, kini Pelatih Darije Kalezic langsung menatap fokus di Liga 1 kontra Semen Padang yang jedanya kurang dari sepekan.

Setelah mengunci puncak klasemen fase grup AFC Cup, selama Ramadan ini PSM tidak perlu khawatir dengan agenda padat. Tidak ada kompetisi lain yang akan mengganggu fokus PSM di Liga 1.

Semifinal Piala Indonesia dan AFC Cup ASEAN digelar usai Ramadan. Alhasil, Wiljan Pluim dkk bisa berkonsentrasi penuh, fokus untuk memenuhi target juara di Liga 1. Diawali start bagus sejak pekan pertama.

Kondisi ini pun membuat manajemen PSM mematok minimal papan atas di awal Liga ini. Dengan melihat skuat musim ini jauh lebih baik dan lawan yang dihadapi selama Ramadan ini cukup enteng.

Target yang realistis melihat lawan yang dihadapi tergolong bukan tim dengan skuat mewah. Semen Padang adalah tim promosi musim ini.

Sementara dua lainnya adalah tim yang terancam terdegradasi musim lalu. Bahkan musim ini memilih marger dengan klub lain yakni Perseru Badak Lampung FC dan PS Tira Persikabo.

“Awal Liga target kita jelas papan atas,” jelas CEO PSM, Munafri Arifuddin. (tam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment