Okupasi Pedestrian, Pj Wali Kota Makassar Siapkan Sanksi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pj Wali Kota Makassar, Iqbal S. Suhaeb serius mengembalikan fungsi pemanfaatan pedestrian di Kota Makassar. Dia siap menindak pihak yang mengokupasi area khusus pejalan kaki itu.

Pasca menjabat sebagai 01 di Kota Anging Mammiri, Iqbal langsung melakukan sinergitas bersama jajaran OPD. Demi menciptakan pemerintahan yang melayani masyarakat.

“Semalam (kemarin) saya sudah bertemu (OPD terkait). Kita mulai tertibkan yang mengokupasi pedestrian. Selama Ramadan ini tahap sosialisasi terlebih dahulu,” kata Iqbal, Rabu (15/5/2019).

“Jadi pedestrian tidak boleh lagi ada untuk kepentingan pribadi, misalnya sebagai lahan parkir. Pedestrian harus dikembalikan jadi hak publik,” sambungnya.

Pasca lebaran nanti, Iqbal berjanji akan melakukan penindakan nyata bagi yang masih melakukan okupasi pedestrian. “Kita akan siapkan stiker khusus. Ini kita lakukan sebagai bentuk efek jera,” tambahnya.

Adapun Kadis Perhubungan Kota Makassar, Muh Iqbal mendukung penuh program Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb dalam mengembalikan fungsi pedestrian yang sebenarnya.

Kata Iqbal, pedestrian tidak lagi boleh dijadikan lahan parkir ataupun tempat mangkal pedagang kaki lima. Pedestrian menurutnya, murni peruntukannya bagi pejalan kaki.

“Tentu sangat apresiasi. Siap back up penuh. Ini momentum kita. Jadi pedestrian hanya untuk pejalan kaki.
Bukan untuk PKL, parkir, ataupun juru parkir,” tegasnya. (smd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...