Perempuan Penyebar Video Penggal Kepala Jokowi Tersangka


FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Dua pelaku yang diduga merekam dan menyebarkan video ancaman “penggal kepala Jokowi” tiba di Polda Metro Jaya, Rabu (15/5) malam. Mereka dibawa untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan ancaman terhadap Presiden RI Joko Widodo.Bahkan, satu dari pelaku sudah ditetapkan tersangka oleh aparat kepolisian. Perempuan berinisial IY saat ini statusnya telah tersangka. Sementara, satu perempuan lain yang belakangan diketahui berinisal R belum jadi tersangka. Hingga kini dia masih berstatus saksi dan diperiksa intensif.Saat digiring aparat, keduanya memilih bungkam dan terus berjalan ke ruang penyidik. Keduanya terlihat tertunduk lesu sambil menutupi wajahnya.

“Pelaku yang merekam dan menyebar video tersebut,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (15/5).

Pelaku diciduk di kediamannya di Grand Residence City, Cluster Prapanca 2, Blok BB 11 No.21, Bekasi. Pada saat ditangkap, pelaku (IY) mengakui bahwa perempuan dalam video tersebut benar dirinya dan dia menyebarkan video tersebut via grup WhatsApp.Polisi menyita beberapa barang bukti yang diduga berkaitan dengan kasus inu. Misalnya, kaca mata hitam, telepon genggam, masker hitam, kerudung warna biru, dan tas warna kuning. “Ada beberapa barang bukti yang diamankan,” tuturnya.https://www.instagram.com/p/BxT15DYHFPd/?utm_source=ig_embedArgo menuturkan, kedua pelaku sudah mengakui perbuatannya kepada petugas. Meski begitu mereka akan tetap diperiksa ulang penyidik di Polda Metro Jaya. “Yang bersangkutan mengakui (perbuatanya),” pungkasnya.

Komentar

Loading...