Revolusi Madrid, Barcelona, dan Manchester United

Kamis, 16 Mei 2019 - 11:05 WIB
Zinedine Zidane akan membangun kekuatan baru Real Madrid/Ream Madrid FC

FAJAR.CO.ID, MADRID—Revolusi akan dilakukan sejumlah klub raksasa Eropa musim panas ini. Demi ambisi juara, tim seperti Real Madrid, Barcelona, hingga Manchester United bakal membangun kekuatan baru.

Madrid yang tanpa gelar musim ini menjadi raksasa pertama yang mengumumkan rencana mereka melakukan perombakan besar-besaran. Pasca ditunjuk kembali menangani Madrid, Maret lalu, Zinedine Zidane langsung mengutarakan rencananya melakukan revolusi tim pada konferensi pers pertamanya.

Dalam laporan terbaru Marca, juara tiga musim beruntun Liga Champions itu diklaim akan melepas 14 pemainnya. Meskipun belum ada pengumuman resmi, sejumlah pemain kabarnya telah diberitahu untuk mencari klub di bursa transfer musim panas ini.

Kiper Keylor Navas, Gareth Bale, Dani Ceballos dan Marcos Llorente diklaim termasuk ada dalam daftar itu. Sedangkan Jesus Vallejo dan Sergio Reguilon akan dipinjamkan seperti halnya Theo Hernandez, Mateo Kovacic, James Rodriguez, Martin Odegaard dan Oscar Rodriguez.

Isco juga bisa saja pergi meskipun ia ingin tetap bertahan setelah Zidane kembali. Sedangkan nasib Lucas Vazquez sejauh ini tanpa kepastian. Brahim Diaz dan Mariano Diaz juga kemungkinan besar harus meninggalkan Bernabeu dengan status pinjaman.

Nama-nama tersebut di atas harus angkat kaki dari Bernabeu untuk memberi tempat pada bintang baru yang akan datang. Setelah membeli bek tengah, Eder Militao dari FC Porto, Los Blancos juga sudah hampir dipastikan akan mendapatkan tandatangan Eden Hazard.

Dengan banderol sekitar Rp1,6 triliun, Hazard dan Madrid kabarnya akan memberi pengumuman resmi pasca final Liga Europa dimana sang winger akan memimpin Chelsea menghadapi Arsenal di Baku. Hazard sendiri didatangkan untuk mengambil peran sebagai predator sekaligsu pemberi assist.

Selain Hazard, untuk mendampingi Karim Benzema di lini depan, Madrid diperkirakan akan terus memburu penyerang sensasional Eintracht Frankfurt, Luka Jovic. Sedangkan di lini tengah, Madrid kini punya setidaknya empat nama dalam daftar mereka yakni, Paul Pogba, Donny van de Beek, Miralem Pjanic dan Christian Eriksen.

Pemain lain yang juga sudah cukup lama dibicarakan akan bergabung di sektor belakang Madrid adalah Ferland Mendy. Mendy diklaim disiapkan untuk bersaing dengan Marcelo di sektor bek kanan Los Blancos.

Barcelona tak mau kalah dengan musuh bebuyutannya. Mereka juga sedang mempersiapkan perubahan besar menyongsong musim 2019/2020. Klaim AS, Dewan Barcelona telah memutuskan akan menjual sepuluh pemain sebagai bagian dari rencana mereka membangun kembali kekuatan setelah gagal juara Liga Champions dalam empat musim beruntun.

Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, Samuel Umtiti, Kevin-Prince Boateng, Malcom, Jasper Cillessen, Denis Suarez, Jeison Murillo, Thomas Vermaelen, dan Rafinha adalah 10 nama yang akan dilego. Sebagai gantinya, selain Frankie de Jong yang sudah dibeli 85 juta Euro dari Ajax, Raksasa Catalan juga membidik nama besar seperti Matthijs de Ligt, De Beek, Pogba, hingga Antoine Griezmann.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde yang dua musim berturut-turut tersingkir secara menyakitkan di Liga Champions secara terbuka sudah mengutarakan rencananya untuk musim depan. Termasuk mendepak Boateng dan Murillo yang baru datang Januari lalu. “Saya ingin mengambil langkah maju,” jelas Valverde di Marca.

Setelah kembali gagal lolos ke Liga Champions, pemilik 20 gelar Liga Inggris, Manchester United juga akan membangun kekuatan baru. Laporan Express, ada 11 nama yang berpotensi meninggalkan Old Trafford musim panas ini. Selain Pogba yang terus berseteru dengan fans, ada nama Antonio Valencia, Juan Mata, Ander Herrera, Marcos Rojo, Ashley Young, Matteo Darmian, Alexis Sanchez, Nemanja Matic, Romelu Lukaku, dan David de Gea.

Sebagai pengganti, Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer sudah punya daftar belanja. Mulai dari Griezmann, Jadon Sancho, Nicolas Pepe, hingga winger tim sekota mereka, Manchester City, Leroy Sane. Untuk modal belanja, Solskjaer sudah dijanjikan dana cukup besar dari klub. Plus hasil dari penjualan pemain, Solskjaer diprediksi bisa membangun kekuatan mumpuni.

Meski tidak sesignifikan Madrid, Barca, dan MU, raksasa Italia, Juventus juga akan berbenah menyambut musim baru. Selain pemain anyar untuk sektor belakang, tengah, dan depan, Si Nyonya Tua yang sudah mendapatkan Aaron Ramsey juga kemungkinan bisa mengganti pelatih jika tidak ada kesepakatan yang terjadi antara Massimiliano Allegri dengan pihak klub. (Marca/Express/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.