Civitas FKM Unhas Buka Bersama dan Resmikan Ruang Kerja Para Wakil Dekan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Buka puasa yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) Sulawesi Selatan pada 16 Mei 2019 bertempat di Gedung FKM Unhas, juga dirangkaikan dengan peresmian ruangan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan, dan juga ruangan Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya FKM Unhas.

Pada acara peresmian tersebut juga hadir para alumni FKM Unhas yang telah bekerja pada berbagai bidang pemerintahan dan pendidikan diantaranya Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Husni Thamrin, SKM, M.Kes., Kepala Balai Besar Pelatihan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Makassar, Laode Musafin, SKM, M.Kes., Ketua Harian IKA FKM Unhas, Asri Razul, SKM, M.Kes., MH., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKM UMI, Dr Andi Surahman Batara, SKM, M.Kes., Dekan FKM UPRI, Dr. Arlin Adam, SKM, M.Si. dan beberapa kolega lainnya.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Dekan FKM Unhas, Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes., M.Med. Aminuddin dalam sambutannya mengatakan ruangan tersebut merupakan ruangan kerja bagi para Wakil Dekan FKM Unhas baik untuk bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan maupun untuk ruangan Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya, yang sebelumnya juga telah meresmikan ruangan Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi. Ruangan untuk para wakil dekan harus standar sehingga dapat menjadi ruangan yang layak digunakan untuk seorang pimpinan dan juga digunakan untuk pelayanan kepada dosen, pegawai dan mahasiswa.

Di tempat terpisah, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan, Prof Sukri Palutturi SKM MKes MScPH PhD, yang juga sebagai Ketua PERSAKMI Sulawesi Selatan mengatakan bahwa pemanfaatan ruangan ini tidak hanya untuk kepentingan pelayanan administrasi bagi mahasiswa tetapi juga digunakan untuk rapat, diskusi, dan bahkan perkuliahan untuk S2 dan S3 yang jumlahnya tidak banyak.

“Tentu saja kami berterima kasih kepada pimpinan fakultas atas sarana ini dan mudah-mudahan kinerja bidang kemahasiswaan semakin meningkat di masa yang akan datang,” tutupnya. (ind)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...