Dicecar 51 Pertanyaan, Kivlan Zen: Merdeka 9 Mei Maksudnya Bebas Menyatakan Pendapat

Jumat, 17 Mei 2019 11:06

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat, Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zen telah memberikan kesaksiannya untuk tersangka kasus dugaan makar, Eggi Sudjana. Kivan mengaku dicecar 51 pertanyaan oleh penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya.Pertanyaannya yang diajukan tak jauh terkait video viral soal pernyataan ‘people power’ Eggi Sudjana. Dia lantas menjawab semua pertanyaan yang diajukan sesuai dengan yang diketahuinya.

“Pertanyaan sekitar apa yang dilaporkan soal (video) yang viral itu, persis,” ujar Kivlan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (17/5).

Msski begitu, Kivlan mengatakan tak bisa menjelaskan banyak terkait video people power itu. Mengingat saat orasi tersebut dia tidak berada di lokasi.

“Soal saya sebagai saksi untuk Eggi Sudjana yang omongannya tanggal 17 April yang people power, saya bilang saya enggak hadir di situ, saya enggak bisa menerangkan dong,” jelasnya.

Selain itu, penyidik juga sempat menanyakan terkiat kata ‘merdeka’ yang diucapkannya saat pertemuan di Rumah Juang, Tebet, Jakarta Selatan pada 5 Mei 2019 lalu. Penyidik mempertanyakan maksud kalimat tersebut.

Bagikan berita ini:
4
4
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar