Dicecar 51 Pertanyaan, Kivlan Zen: Merdeka 9 Mei Maksudnya Bebas Menyatakan Pendapat

Jumat, 17 Mei 2019 11:06

Kivlan kemudian menjelaskan bahwa pertemuan tersebut membahas soal kecurangan yang terjadi saat pemilu serentak 17 April. Usai berpidato dalam acara itu, dirinya memang sempat mengucapkan kata Merdeka.Penggunaan kata ‘merdeka’ sendiri hanya untuk membakar semangat sebelum aksi massa di depan kantor Bawaslu pada 9 Mei lalu. Kata ‘merdeka’ juga biasa digunakan oleh Presiden Soekarno saat berpidato. Oleh sebab itu Kivlan menirunya.

“Merdeka tanggal 9 (Mei) maksudnya, tanggal 9 (Mei) itu kita merdeka menyatakan pendapat kan sesuai UU, saya jawab gitu aja,” sambungnya.

Lebih lanjut, purnawirawan TNI itu menyerahkan semua proses hukum kepada penyidik. Begitu pula proses pemilu 2019 ia serhakn kepada pihak terkait. Dia hanya berharap semua berjalan sesuai undang-undang yang berlaku.

“Saya hanya tinggal menungggu keputusan penyidik. Saya akan terima apa adanya. Saya juga ikuti semua proses, dan juga yang lainnya saya harap juga begitu. Proses pemilu sesuai UU berlaku, saya harap juga sama begitu,” pungkas Kivlan.

Diketahui, Eggi mulai ditahan sejak Selasa (14/5). Dia diputuskan masuk Rumah Tahanan Polda Metro Jaya setelah menjalani pemeriksaan oleh penyidik. Dia akan ditahan sampai 20 hari ke depan.

Bagikan berita ini:
6
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar