Dugaan Korupsi Pengadaan Kapal, KPK Geledah Kantor KKP

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,JAKARTA–Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara maraton melakukan penggeledahan di dua tempat terpisah, terkait kasus dugaan korupsi pengadaan dan pembelian kapal.

Penggeledahan pertama dilakukan di ruang Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan Kamis (16/5). Sementara penggeledahan kedua dilakukan pada Jumat (17/5) di kantor PT DRU, sebuah perusahaan galangan kapal.

“Tadi siang ya sampai sore tadi saya cek tim masih di lapangan, jadi baru dalam posisi melakukan penggeledahan dan pengamanan beberapa dokumen dokumen terkait dengan pengadaan atau pembelian kapal ya,” terang juru bicara KPK Febri Diansyah.

Terkait penggeledahan ini, Febri membenarkan jika tindakan penggeledahan dilakukan sejak Kamis (16/5) kemarin. Namun, pihaknya belum bisa menerangkan secara detail, sebab proses geledah masih berlangsung.

“Jadi ini bagian dari proses penyidikan yang sedang kami lakukan. Tapi karena tim masih di lapangan kami belum bisa sampaikan ini kasusnya apa, tersangka siapa. Mungkin nanti dalam beberapa hari ke depan setelah beberapa kegiatan awal di lapangan selesai kami akan sampaikan,” jelasnya.

Sementara terkait hasil penggeledahan sendiri, penyidik katanya telah menyita beberapa barang yang dinilai berkaitan dengan kasus yang tengah disidik.

“Ada dokumen-dokumen yang kami sita terkait dengan pengadaan ya, terkait dengan pengadaan kapal dan juga barang bukti elektronik,” tukas mantan aktivis antikorupsi tersebut. (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment