Jelang Hari Raya Idulfitri, Lantamal VI dan BI Hadirkan Penukaran Uang di Pulau Kodingareng

Jumat, 17 Mei 2019 - 12:31 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) bersama Bank Indonesia (BI) Sulsel menggelar penukaran uang di Pulau Kodingareng, Jumat (17/5/2019).

Penukaran uang tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Lantamal VI di tiga pulau pesisir Kota Makassar dalam rangka safari Ramahan 1440 H.

Dalam sambutannya, Komandan Lantamal VI, Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono SH MTr (Han), menyampaikan bahwa penukaran uang ini pasti diperlukan oleh warga Pulau Kodingareng menjelang Hari Raya Idulfitri 1440 H mendatang.

“Untuk itu, kami bersama Bank Indonesia Sulsel membuka layanan loket penukaran uang kepada warga Pulau Kodingareng,” ujarnya.

Warga Pulau Kodingareng tampak antusias dengan adanya penukaran uang yang dilaksanakan tersebut.

“Senangku bisa tukar uang lamaku dengan uang baru langsung dari bank, jarang-jarang beginian kudapat Pak. Kalau saya ke Makassar pi baru saya bisa tukar uang. Apalagi mau mi lebaran, uang kecil biasa ku kasi jadi ampao kalau ada anak-anak yang bertamu ke rumah kalau lebaran,” ujar Raodah, warga Pulau Kodingareng. (edo)