KNPI: Pilpres Sudah Selesai, Mari Jaga Persatuan dan Kesatuan demi NKRI

Jumat, 17 Mei 2019 - 13:27 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Belasan spanduk bertema persatuan, terpasang di beberapa titik jalan ibu kota, jelang pengumuman pemenang Pilpres dan Pileg 2019 oleh KPU.

Satu di antaranya bertuliskan “Kita Semua Bersaudara, Pilpres Sudah Selesai, Mari Jaga Persatuan dan Kesatuan Demi NKRI” yang dipasang pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Menurut Wakil Ketua Umum DPP KNPI, Lisman Hasibuan, spanduk dipasang pihaknya agar masyarakat, terutama para pemuda, menjaga situasi tetap aman dan damai menyambut keputusan KPU RI. Sedianya, KPU akan mengumumkan perolehan suara Pilpres pada 22 Mei 2019.

“Kita semua bersaudara, Pilpres sudah selesai. Mari, kita jaga persatuan dan kesatuan demi NKRI,” kata Lisman saat dihubungi awak media (17/5).

Dia mengatakan, siapa pun pemenang Pilpres 2019, dialah sosok pemimpin terbaik untuk bangsa Indonesia. Rakyat jangan terprovokasi dengan pihak-pihak yang ingin memecah belah Kedaulatan NKRI, setelah sosok pemenang Pilpres 2019 didapat.

“Menolak adanya upaya agenda makar yang dapat merugikan rakyat Indonesia seutuhnya,” ungkap dia.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengesahkan penghitungan suara Pilpres 2019 di 27 provinsi, Kamis (26/5).

Waketum Gerindra Serukan Tolak Hasil Pileg, Ini Respons Fadli Zon

Pasangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin masih unggul atas Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. (jpnn)