Pelanjut Ronaldo, Jovic Akan Lebih Mematikan di Real Madrid

Jumat, 17 Mei 2019 - 18:16 WIB
Foto: EPA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Mantan pelatih kepala Eintracht Frankfurt, Felix Magath memuji Luka Jovic, yang dikabarkan akan bergabung dengan Real Madrid. Ia memprediksi Luka Jovic akan lebih mematikan di depan gawang bersama Real Madrid dimana ia akan menggantikan peran Cristiano Ronaldo.

Jovic – yang juga telah dikaitkan dengan Barca – dilaporkan akan bergabung dengan klub raksasa LaLiga, Madrid dalam kesepakatan 60 juta euro setelah Bundesliga berakhir. Penyerang internasional Serbia berusia 21 tahun itu telah mencetak 27 gol, 10 di antaranya dalam perjalanan Eintracht ke semi-final Liga Eropa.

“Luka Jovic mencetak gol yang bagus di Bundesliga dan Liga Eropa secara konsisten sepanjang musim. Bagi saya tidak ada keraguan bahwa seorang pemain seperti dia dapat menjadi lebih mematikan di depan gawang ketika bermain untuk Real Madrid atau Barcelona, ​​di mana rekan satu timnya pasti akan memberikan lebih banyak,” kata Magath kepada Omnisport.

Jovic telah memainkan peran penting dalam musim Eintracht yang luar biasa. Khusus di Liga Europa, ia mencetak dua gol ke gawang Chelsea sebelum mereka disingkirkan melalui adu penalti di Stamford Bridge. Itu adalah perjalanan terbaik Eintracht di Eropa sejak memenangkan Piala UEFA 1980.

Saat ini, mereka juga punya peluang lolos ke Liga Champions. Hingga minggu ke 33, pasukan Adi Hütter menduduki tempat keenam dan hanya terpaut satu poin dari Borussia Mönchengladbach dengan kedua klub sama-sama menyisakan satu laga.

“Jelas, saya sama terkejutnya dengan siapa pun dengan apa yang dilakukan Eintracht Frankfurt, terutama di paruh pertama musim ini,” kata Magath, yang memenangkan Bundesliga bersama Bayern dan Wolfsburg.

“Menurut saya, tim ini memberikan gaya sepakbola terbaik dan paling menarik di Bundesliga. Sebelum liburan musim dingin, hanya Borussia Dortmund yang bisa bersaing dengan Eintracht Frankfurt,” tegasnya.

“Tim Hütter tidak fokus pada permainan penguasaan bola yang berlebihan, tetapi membuat semua orang senang dengan pendekatan mereka untuk menyerang gawang lawan terus-menerus. Karena itu mereka mengejutkan banyak tim dan sering mendominasi lawan mereka,” jelasnya.

“Sayang sekali mereka gagal bermain di final Liga Europa karena dua kesalahan penalti melawan Chelsea di semifinal. Saya benar-benar percaya mereka akan memiliki peluang bagus untuk memenangkannya sepanjang tahun ini. Kendati demikian, saya cukup yakin kami akan melihat beberapa pertunjukan Eintracht Frankfurt yang lebih kuat musim depan,” ujarnya.

Magath juga memuji transaksi transfer yang dipimpin direktur olahraga Eintracht. Direktur olahraga Eintracht Fredi Bobic memasukkan Jovic ke tim dengan kesepakatan pinjaman dua tahun awal dari Benfica sebelum pembelian yang dilaporkan bernilai 6 juta euro bulan lalu.

Bobic juga menyelesaikan akuisisi Ante Rebic, Sebastien Haller, Filip Kostic, Sebastian Rode, dan Kevin Trapp – baik dengan transfer murah atau kesepakatan pinjaman. “Bobic jelas meningkatkan klub dalam hal arah olahraga mereka. Hingga sekarang, ia telah membuat banyak pembelian yang sangat baik mengenai skuat dan pemilihan pelatih,” jelasnya.

“Pada saat yang sama, para pendukung tidak hanya menciptakan suasana yang sensasional di dalam Commerzbank-Arena tetapi di sekitar klub selama seluruh musim – di mata saya mereka sangat berdampak pada keberhasilan Eintracht Frankfurt,” kuncinya. (AS/amr)