Piala Sudirman, Indonesia Mulai Adaptasi Suhu Panas Nanning

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, NANNING–Piala Sudirman 2019 akan segera berlangsung dua hari mendatang. Tim Indonesia yang dijadwalkan berlaga melawan Inggris sudah mulai menjajal lapangan pada Jumat (17/5).

Berlatih di lapangan bulu tangkis Li Jiang, Nanning, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan kolega mulai membiasakan diri mereka dengan kondisi lapangan, angin, pencahayaan, dan suhu lapangan yang sangat panas.

“Kalau latihan kemarin kan untuk rekondisi dan recovery, jadi belum terlalu berat. Suhu di sini 32 derajat Celcius, di dalam gedung bisa sampai 35-36 derajat Celcius. Sangat panas. Kondisi seperti ini tentunya bakal menyedot tenaga, makanya atlet perlu adaptasi,” kata Chef de Mission tim Piala Sudirman 2019, Achmad Budiharto.

Selain itu, Budiharto melanjutkan, latihan hari ini juga untuk menentukan siapa yang akan diturunkan pada laga perdana melawan Inggris nanti pada Minggu (19/5).

“Untuk line up pemain, belum ada omongan dengan pelatih dan manajer. Biasanya H-1 akan ada briefing dan di situ akan ditentukan bersama kapten tim juga. Kami juga akan membahas perkiraan calon lawan yang akan turun,” kata Budiharto.

Meski di atas kertas Indonesia jauh lebih diunggulkan dari Inggris, namun Budiharto tetap mewanti-wanti pasukannya agar tidak menganggap remeh. Pasalnya, jika sampai tergelincir, maka perjuangan Indonesia berikutnya akan lebih berat lagi karena mereka harus menghadapi Denmark pada 22 Mei pekan depan.

“Kita tidak bisa main-main. Mengacu pengalaman dua tahun lalu, itu pengalaman yang kurang baik buat kami. Walaupun kami saat itu tidak main-main dan kondisinya memaksa kami untuk tidak bisa tampil full team. Kami harus waspadai Inggris di nomor ganda campuran, tunggal putra dan ganda putra,” jelas Budiharto. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...