Pj Wali Kota Makassar : RPH Sangat Tidak Layak

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Pj Wali Kota Makassar M. Iqbal S. Suhaeb mengevaluasi kinerja Perusda yang mengelola Rumah Potong Hewan (RPH). Kondisi RPH dinilai sangat memperihatinkan.

Orang nomor satu di Kota Anging Mammiri ini melihat, kondisi RPH miris. Tidak dilengkapi meja potong, sistem sanitasi, sistem limbah, dan sarana dan prasarana penting lainnya.”RPH ini sangat tidak layak,” tegas Iqbal Suhaeb, Jumat (17/5/2019).

Olehnya itu, Iqbal Suhaeb membentuk tim khusus untuk melakukan kajian terhadap RPH. Tim ini an bekerja selama tiga bulan ke depan untuk mengevaluasi secara menyeluruh pengelolaan RPH.

Karena menurut Iqbal, agar RPH bisa mendapatkan dana bantuan, maka asetnya harus dikembalikan kepada Pemkot Makassar. Karena saat ini masih dikelola oleh Perusda.

“Ini harus dikembalikan ke Pemda dulu untuk bisa dibiayai APBD dan APBN. Ada rencana dari luar mau membantu. Cuma harus dibenahi dulu,” ucap Iqbal.

“Makanya, kalau Perusda tidak bisa mencarikan dana, maka Pemda yang akan biayai. Rencana kita mau suntik di anggaran perubahan untuk perbaikan,” sambungnya.

Iqbal berharap, masyarakat tidak ragu lagi untuk mengonsumsi daging yang diproses dan dipotong di RPH Tamangapa. Bukan itu saja, ketersediaan stok daging di Kota Makassar selama bulan Ramadan dan memasuki hari raya Idul Fitri harus dapat tercukupi. (smd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...