PKS Curiga Suara Putra Dubes RI di Malaysia Digelembungkan


FAJAR.CO.ID–Pusat Informasi dan Pelayanan (PIP) PKS Malaysia, mengendus dugaan penggelembungan suara salah satu caleg dan partai pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pos di Kuala Lumpur, Malaysia.Ketua PIP PKS Malaysia, Ali Sophian menjelaskan, PSU Jalur Pos digelar karena temuan surat suara tercoblos atas nama Caleg Nasdem, Davin Kirana yang menghebohkan beberapa waktu lalu.Kemudian, lanjut Ali, saat penghitungan hasil PSU POS hingga Kamis (16/5) lebih dari 16 ribu dari 22.807 surat suara dimiliki Davin Kirana. Hal ini, kata Ali, membuat banyak partai politik curiga termasuk PKS. Davin merupakan putra Debes RI untuk Malaysia, Rusdi Kirana.

“Kecurigaan ini bertambah dengan temuan alamat fiktif, yaitu di Pekan Sekinchan, dengan pemilih yang mencapai ratusan dan bahkan ribuan, dan kemungkinan adanya alamat yang dipergunakan seperti ini ada beberapa. Hal ini dikuatkan dengan temuan Panwaslu yang kami dengar,” papar Ali, Jumat (17/5).

Atas temuan tersebut, Ali meminta dan mendukung agar Panwaslu mengusut dan mengungkap keterlibatan salah satu caleg dalam dugaan penggelembungan suara di PSU Pos Kuala Lumpur. Terpisah, Ketua Nasdem di Malaysia, Tengku Adnan mengatakan proses penghitungan suara ulang sudah berjalan sesuai aturan yang ada dan berlaku.Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) saat ini sedang melakukan penghitungan suara ulang. Sampai dengan kemarin, Kamis (16/5), suasana penghitungan suara ulang yang bertempat di PWTC Kuala Lumpur (KL) ini berjalan lancar dan kondusif.

Komentar

Loading...