Reuni SMPN 1 Makassar Angkatan 1979 Bakal Hadirkan Momen Membekas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Memanfaatkan momentum Hari Raya Idulfitri, Alumni SMPN 1 Makassar Angkatan 1979, akan menggelar reuni dan halalbihalal yang ke-3 di Losari Beach Hotel. Sabtu-Minggu, 8-9 Juni mendatang.

Dipertemukan di grup WhatsApp sekitar tiga tahun lalu, alumni SMPN 1 Makassar angkatan 79 ini pun sepakat untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan menghelat kegiatan reuni yang akan terus berlanjut secara rutin, setiap tahunnya, di lokasi yang berbeda.

Jika sebelumnya, diadakan di Jakarta-Bandung, kali ini, di usia 40 tahun, reuni digelar di Makassar. “Usia angkatan kita sudah 40 tahun. Biasanya, teman-teman yang tinggal di luar kota, pulang untuk berlebaran, jadi kami berharap mereka juga hadir menyemarakkan temu kangen ini,” ungkap Ketua Alumni SMPN 1 Makassar, Ir Syafruddin saat berkunjung ke Redaksi Harian FAJAR, baru-baru ini.

Tak hanya itu, panitia akan memberikan kejutan, melalui tali kasih dari sesama alumni untuk alumni yang kurang mampu, baik dari fisik maupun materi. “Kita masih sementara mencari-cari teman-teman kita yang bisa kita bantu, kalau masalah target belum ada,” sambungnya.

Kegiatan pada Sabtu, 8 Juni dimulai pada pukul 19.00 dengan dress code batik. Beberapa kegiatan akan dilangsungkan, seperti pemilihan pengurus baru, tali kasih, dan doorprize. Saat ini, pengurus yang aktif ada 14 orang di antaranya, Hj Triwati, Hayati Datau, Dr Hamzah Bakri, Dr Jurair Paturangi, Dr Hikmawati Mas’ud, Makmur, Prof Dr Ir Abubakar Tawaeli, Brigjend TNI Andi Gunawan Pakki, Brigjend Pol Halim Pagarra, Mayjend Andi Sumange Rukka, Marsma Anwar Kasim, Ir H Muh Yusuf Marhaban, Ir Hj A Darmawagus, dan dr HM Rusli.

Sementara, untuk agenda pada Minggu, 9 Juni dimulai pukul 05.00 dengan salat subuh bersama, dilanjutkan olahraga di Anjungan Pantai Losari, dan berswafoto. Diakui salah seorang pengurus, Triwati, reuni adalah momen bernostalgia.

“Masa-masa SMP itu sulit dilupakan, teralu banyak kenangan manis. Jika kita saling bertemu, kami saling menganggu, cinta monyet juga belum ada pada saat itu, tapi kalau dibilang akrab, ini angkatan yang paling solid,” kisahnya. (aas)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar