Sajikan Makanan Buat Keluarga dengan Bumbu Kuliner Nusantara

Jumat, 17 Mei 2019 - 14:43 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kuliner nusantara sangat lekat dengan citarasa bumbu yang kuat. Bagaimana tidak, sebagian besar masakan khas dari berbagai daerah menggunakan aneka rempah-rempa asli Indonesia Indonesia seperti lada, cengkih, pala, kayu manis, kemiri dll.

Rempah-rempah dengan aroma dan karakter rasa yang khas ini sering dijumpai dalam hidangan seperti opor ayam, tongseng, soto, hingga nasi goreng.

Kecap Bango produksi PT Unilever Indonesia Tbk kembali menghadirkan inovasi untuk mengangkat dan mempopulerkan kuliner Indonesia melalui peluncuran “Bango Bumbu Kuliner Nusantara”.

Produk bumbu siap saji ini hadir dalam empat varian, yaitu Opor Ayam khas Cepu, Tongseng khas Solo, Soto Betawi khas Jakarta, dan Nasi Goreng Kambing khas Jakarta.

Seluruh varian Bango Bumbu Kuliner Nusantara diracik dari rempah alami berkualitas tanpa bahan pengawet, dan terinsipirasi dari kelezatan asli hidangan para penjaja kuliner yang telah melegenda di berbagai daerah di Indonesia.

Hernie Raharja selaku Foods Director PT Unilever Indonesia Tbk menuturkan, selain kaya akan budaya dan adat istiadat, Indonesia juga kaya akan rempah-rempah yang menjadikan kuliner kita begitu beragam karena memiliki karakter dan cita rasa unik.

Rempah-rempah atau bumbu memang menjadi kunci kelezatan kuliner Nusantara karena dapat memberikan warna, rasa, dan aroma yang sedap pada setiap masakan.

“Uniknya, walaupun bahannya sama, namun dengan formulasi yang berbeda akan dihasilkan citarasa masakan yang berbeda pula,” ujar Hernie di Jakarta kemarin.

Keunikan ini, lanjut Hernie sudah sepatutnya kita banggakan dan lestarikan, terutama dengan memperkenalkan dan menyajikan aneka hidangan autentik di rumah agar kuliner nusantara dengan kekayaan bumbunya dapat terus dikenal dan dinikmati oleh seluruh keluarga Indonesia.

Keempat varian “Bango Bumbu Kuliner Nusantara” terpilih setelah tim ahli Bango mengeksplorasi ragam kuliner nusantara dengan berkeliling Indonesia. Mencicipi dari satu penjaja kuliner ke penjaja kuliner lainnya untuk menemukan citarasa yang autentik dan lain daripada yang lain.

Hal yang paling menonjol dari produk ini adalah penggunaan rempah-rempah segar berkualitas dan yang terpenting: tanpa menggunakan bahan pengawet. Cita rasanya begitu autentik, menyerupai bumbu yang digiling langsung oleh tangan para penjaja kuliner kenamaan.

Selain itu, para ibu dapat menyajikan aneka hidangan autentik yang menggugah selera tanpa kekhawatiran karena “Bango Bumbu Kuliner Nusantara” telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia. Hal ini adalah bagian dari komitmen berkelanjutan Bango untuk selalu menghadirkan produk-produk yang halal dan berkualitas.

Berkat komitmen ini, Bango telah mendapatkan penghargaan Halal Award dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) selama tiga tahun berturut-turut sejak 2016.

Dengan harga Rp6 ribu produk ini sudah dapat ditemukan di toko-toko terdekat sehingga kini semua ibu bisa memasak dengan tiga langkah mudah, sesuai petunjuk pada bagian belakang kemasan.