Sandiaga Uno Jadi Dosen Tamu di Kuliah Umum Polinas LP3i Makassar

1 Komentar

Fajar.co.id, Makassar — Polinas LP3i Makassar menggelar kuliah umum dengan tema ‘Entrepreneurship 4.0’. Menghadirkan Sandiaga Salahuddin Uno M.B.A sebagai single guest lecturer atau dosen tamu.

Kuliah umum ini dilaksanakan pada Kamis (16/05/2019) di aula Kampus Polinas Lp3i Tamalanrea Jl Perintis Kemerdekaan km 12. Dihadiri ratusan mahasiswa Polinas LP3i Makassar, Pembina Yayasan Mitra Mandiri Bapak Dr Ir H AM Yusran Paris MM, Direktur Polinas Lp3i Makassar, M Abduh Idris SKom MM, Kepala Kampus Polinas A Muh Yusvan Paris SH MM MBA, Dosen,  karyawan/staf Polinas, tokoh masyarakat dan rombongan dari Sandiaga Salahuddin Uno MBA. Selain itu hadir juga kalangan muda milenial.

Setibanya di Kampus Polinas LP3i Makassar, Sandiaga Uno langsung melaksankan salat Zuhur berjemaah di Masjid Kampus untuk kemudian langsug menuju ke ruangan aula tempat kuliah umum dilangsungkan. Aula tempat kuliah umum telah dipadati oleh ratusan mahasiswa yang sangat antusias menghadiri kuliah umum tersebut.

Sebelum Sandiaga Uno memantik diskusi di kuliah umum tersebut, Pembina yayasan Mitra Mandiri, Yusran Paris, terlebih dahulu memberikan pengantar dan sambutan kepada guest lecturer pada kesempatan ini. Dalam sambutannya, Yusran Paris mengaku pihaknya sangat senang atas kesediaan Sandi untuk hadir memberikan kuliah umum kepada mahasiswa.

“Di kampus kami ada beberapa jurusan di antaranya keuangan, administrasi bisnis, informatika dan perpajakan yang memang butuh untuk diberikan arahan serta kuliah mengenai entrepreneurship. Semoga dari tempat ini akan lahir pengusaha-pengusaha muda nantinya,” harapnya.

Selama kurang lebih satu jam, Sandiaga Uno memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa terkait Entrepreneurship 4.0. Dalam kuliahnya, Sandi mengajak kepada para mahasiswa untuk mempersiapkan diri menjadi seorang pengusaha yang bisa menyiapkan lapangan kerja kepada masyarakat pada umumnya.

Selain itu, Sandiaga Uno yang juga merupakan salah seorang pengusaha sukses di Indonesia memberikan tips dan trik agar bisa menjadi pengusaha yang sukses hingga bisa menciptakan lapangan kerja kepada masyarakat Indonesia.

Di akhir kuliahnya, Sandi mengajak para audiens khususnya kepada para mahasiswa untuk menjadi genearasi ‘POP’ alias Progresif, Optimis, dan Produktif. Sebelum meninggalkan ruang diskusi, para audiens diajak untuk melakukan foto bersama. (Humas)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...