Laga Perpisahan Griezmann, Atletico Nyaris Kalah di Markas Levante

Sabtu, 18 Mei 2019 - 20:40 WIB
Diego Simeone/Getty Images

FAJAR.CO.ID, VALENCIA—Atletico Madrid menutup La Liga musim 2018/2019 dengan hasil imbang 2-2 di markas Levante. Meski hanya membawa pulang satu poin, Los Rojiblnacos tetap finis sebagai runner up di bawah Barcelona dengan koleksi 36 angka dalam 38 pertandingan.

Bermain di Ciutat de Valencia, Sabtu malam, 18 Mei, tuan rumah langsung memimpin 2-0. Gol pembuka dilesakkan Erick Cabaco di menit ke-6. Setelah itu, Roger Marti menggandakan keunggulan timnya di menit ke-36 sekaligus memastikan Levante unggul dua gol di paruh pertama.

Atletico yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-51 setelah Angel Correa diusir wasit Ignacio Iglesias Villanueva memperkecil ketertinggalan di menit ke-68. Gol dicetak gelandang andalan mereka, Rodri berkat assist Juanfran.

Anak asuh Diego Simeone yang melakoni laga perpisahan dengan Antoine Griezmann menyamakan kedudukan di menit ke-79. Gol penyelamat klub ibu kota itu dilesakkan pemain pengganti, Sergio Camello yang masuk menggantikan Thomas di awal babak kedua.

Dengan hasil ini, Atletico total mengoleksi poin 76. Mereka terpaut sepuluh poin di belakang Barcelona dan unggul delapan angka di atas Real Madrid. Sementara Levante dengan poin 44 tertahan di posisi 14. (Live Score/amr)