Banting Kiper Lawan, Ibrahimovic Diskorsing

Sabtu, 18 Mei 2019 - 06:26 WIB
Insiden yang membuat Ibrahimovic mendapat sanksi/ESPN/Twitter

FAJAR.CO.ID, NEW YORK—Penyerang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic mendapat sanksi berupa larangan bermain dua pertandingan setelah membanting kiper New York City, Sean Johnson saat pertandingan MLS. Insiden itu terjadi pada hari Sabtu pekan lalu ketika Los Angeles Galaxy dikalahkan 2-0 oleh New York City.

Ibrahimovic dan Johnson berduel di depan gawang untuk mendapatkan bola rebound hasil tendangan Chris Pontius. Dalam video dan foto-foto yang beredar, penyerang berusia 37 tahun tersebut terlihat meraih leher lawan. Sesaat setelahnya, sang penjaga gawang terkapar di lapangan.

Johnson yang berusia 29 tahun menjatuhkan diri dan berguling-guling di lapangan, sebelum wasit Chris Penso mengeluarkan kartu kuning kepadanya dan Ibrahimovic akibat insiden ini. Namun, Jumat waktu setempat, hukuman Ibrahimovic ditambah yang membuatnya absen pada pertandingan kandang hari Minggu melawan Colorado Rapids dan perjalanan ke Orlando City pada 24 Mei.

Ibrahimovic dituduh melakukan tindak kekerasan lain pada akhir April ketika ia berduel dengan mantan bek Manchester City, Nedum Onuoha. Onuoha dari Real Salt Lake kemudian mengklaim bahwa Ibrahimovic mengancam akan menyakitinya selama pertandingan. (Daily Mail/amr)