Gasak Eintracht 5-1, Bayern Juara Liga Jerman 2018/2019

Sabtu, 18 Mei 2019 - 22:24 WIB
Bundesliga/Vector Portal

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Bayern Munchen menjadi kampiun Bundesliga Jerman musim 2018/2019. Itu setelah mereka mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 5-1 dalam laga terakhir di Allianz Stadium. Dengan kemenangan ini, Bayern mengoleksi poin 78 atau unggul dua angka atas Borussia Dortmund yang juga menang atas Borussia Monchengladbach di partai pamungkas.

Bermain di depan pendukung sendiri, Sabtu, 18 Mei malam yang berakhir beberapa saat lalu, Die Roten, julukan Bayern membuka keunggulan lewat gol cepat Kingsley Coman. Saat laga baru berjalan empat menit, Coman menaklukkan Kevin Trapp usai mendapat assist sang kapten, Thomas Muller.

Tim tamu yang memburu kemenangan untuk finis di zona Liga Champions menyamakan kedudukan di menit ke-50 melalui gol bomber andalan mereka, Sebastian Haller. Namun, tiga menit berselang atau tepatnya menit ke-53, David Alaba kembali membawa tuan rumah memimpin 2-1.

Bayern berada di atas angin setelah pada menit ke-58 Renato Sanches mampu menggandakan keunggulan usai menyelesaikan umpan Kingsley Coman. Franck Ribery yang melakoni laga perpisahan kemudian mencetak gol keempat Bayern di menit ke-72.

Seolah tak mau kalah, enam menit kemudian, Arjen Robben yang juga akan meninggalkan Bayern akhir musim ini mencetak gol kelima FC Hollywood. David Alaba menjadi pemberi assist bagi winger kidal asal Belanda tersebut. Skor 5-1 ini menjadi hasil akhir.

Bagi Bayern, ini adalah gelar ketujuh mereka secara beruntun. Dan dengan tambahan satu gelar ini, klub kaya Jerman itu kini total telah mengoleksi 29 trofi Bundesliga sepanjang sejarah Liga Jerman atau unggul 20 piala dari Nurnberg. Selain itu, Bayern juga tercatat pernah runner up 10 kali. (Live Score/amr)