Ini Peringatan Keras Pep Pada Pemain Manchester City

Sabtu, 18 Mei 2019 - 06:30 WIB
Pep Guardiola/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Selain kegagalan di Liga Champions dimana mereka tersingkir di babak perempat final, Manchester City secara umum menikmati kampanye sukses luar biasa di bawah Pep Guardiola musim ini. Sejauh ini, The Citizens sudah meraih dua gelar.

Tak hanya trofi Premier League yang ia raih akhir pekan lalu, klub Kota Manchester itu juga mengamankan gelar Carabao Cup alias Piala Liga Inggris. Dan malam nanti, mereka berpeluang meraih treble domestik jika bisa mengalahkan Watford di final Piala FA yang akan berlangsung di Wembley Stadium.

Akan tetapi, sang bos yang selalu menuntut tersebut menegaskan mereka mesti terus berkembang. Ia mengatakan reputasi akan dihitung untuk periode berikutnya dan ia dengan keras melontarkan peringatan pada anak asuhnya jelang pertandingan final FA Cup.

“Setiap pemain harus merasa, ‘Saya harus bermain bagus atau saya tidak bermain’. Mereka harus merasa, ‘Saya harus menang lagi, jika tidak saya punya masalah, saya dalam masalah, saya tidak bisa lebih lama di sini’,” tegas pelatih berpaspor Spanyol tersebut di Sky Sports.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu menuntut ambisi para pemainnya. “Orang-orang mengatakan betapa indahnya itu tetapi kami harus menang lagi dan lagi dan lagi dan para pemain harus merasakan itu. Itu luar biasa tetapi untuk hari pertama dari musim depan kami mulai dari nol,” tegasnya. (Sky Sports/amr)