Kadis Kebudayaan Kota Makassar Janji buat Program Kerja Sama dengan Mahasiswa

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lima muslimah cantik, mahasiswi Prodi Pendidikan Seni Rupa Unismuh menggelar pameran studi khusus di RumaTa’ Art, Sabtu Sore (18/05/2019).

Bertajuk “Kontemplasi”, 26 karya seni kriya ditampilkan, berupa kaligrafi dan busana pengantin. Kegiatan ini dibuka dengan penampilan marawis dan Buka Puasa Bersama (Bukber).

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar, Sittiara Kinnang, mengapresiasi kegiatan ini. Ia menantang Prodi Seni Rupa Unismuh untuk mengadakan kegiatan pameran dengan skala lebih besar dari pameran yang sering diadakan.

Ia juga mengajak mahasiswa untuk memasukkan pengajuan kerja sama dengan Dinas Kebudayaan. “Tidak menutup kemungkinan dalam kerja sama nanti melibatkan mahasiswa dari berbagai kampus,” ungkapnya.

Ia mengaku, dalam waktu dekat ini program tersebut belum bisa dijalankan. Sebab, anggaran sudah disahkan sebelum dirinya dilantik sebagai kepala dinas.

“Tetapi, nanti jika ada perubahan anggaran, saya dan teman-teman dari Dinas Kebudayaan akan membuat program yang melibatkan mahasiswa. Programnya bisa tentang budaya dan seni,” janjinya. (aas)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...