Pasca Serangan Jantung, Casillas Mundur dari Sepak Bola

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PORTO—Kiper Spanyol Iker Casillas memutuskan untuk pensiun dari sepak bola setelah menderita serangan jantung dalam pelatihan. Pada hari Kamis, El Mundo mengutip sebuah laporan di O Jogo yang mengklaim kiper veteran itu akan segera mengonfirmasi pengunduran dirinya dari olahraga dan klaim ini telah dipertegas Antena3 hari ini.

Porto akan tetap menawarkan Casillas peran lain di klub dan mereka telah mengkonfirmasi bahwa mereka ingin masa depan ‘jangka panjang’ pembalap Spanyol di klub dan telah memberinya tawaran, meskipun sejauh ini rinciannya belum diungkapkan.

Pada awal bulan ini, kiper 37 tahun jatuh sakit selama pelatihan di Porto dan dilarikan ke rumah sakit tempat ia menjalani operasi darurat. Meski operasi berjalan sukses, tampaknya ia tidak mungkin akan bermain sepak bola lagi.

Kiper itu membuat lebih dari 700 penampilan di tim utama Real Madrid selama 15 musim sebelum bergabung dengan Porto dengan status bebas transfer pada musim panas 2015. Selama di Santiago Bernabeu, ia memenangkan tiga gelar Liga Champions bersama raksasa ibukota, serta dua trofi Piala Eropa dan Piala Dunia. Di timnas Spanyol,  Casillas mengantongi 167 caps. (Football Espana/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...